oleh

Mengejutkan! Tokoh Muda Sumsel Yusmah Reza Zaini Mundur dari Ketua Partai PKP

Ada Target Politik Nasional Dalam Waktu Dekat

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Kabar mengejutkan menerpa Partai Keadilan Persatuan (PKP) Sumatera Selatan. Yusmah Reza Zaini ketua PKP Sumsel mendadak mundur dari partai yang pernah diketuai Diaz Hendropriyono ini.


Keputusan Reza mundur membuat kaget kader PKP se-Sumsel, bahkan penuh tanda tanya.

Dalam pesan singkat kepada awak media, Reza tidak merinci alasan mundurnya sebagai ketua partai termuda se-Sumsel ini.

Padahal partai PKP sejak dipimpinnya tokoh muda ini, gaungnya mulai ada di Sumsel.

Walaupun baru menjabat belum 1 (satu) tahun partai PKP Sumsel mulai menunjukan eksistensinya di perpolitikan Sumatera Selatan. Bahkan Yusmah Reza Zaini sendiri, sudah dikait-kaitkan dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai salah satu tokoh muda berpengaruh di Sumsel yang bepotensi maju Pilwako Kota Palembang.

Saat dikonfirmasi, Reza hanya menyampaikan harapan agar siapa pun penggantinya nanti mampu menghantarkan partai PKP bisa lolos verifikasi faktual dan mengikuti Pemilu 2024.

Ditanyakan apakah akan ada target politik lebih penting secara nasional maupun daerah?

“Kita lihat nanti, ‘Belanda’ masih jauh,” jawabnya singkat.

Seperti diketahui, Yusmah Reza Zaini adalah koordinator relawan Jokowi dua periode 2014 dan 2019. Akankan ada tokoh nasional yang akan Didukung untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, atau Reza sendiri yang bakal maju Pilkada 2024?.

“InsyaAlloh dalam waktu dekat kita akan buat Ormas secara nasional, ada target politik lebih besar yang kita siapkan. Mohon doanya saja,” pungkasnya. (**)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline