oleh

Memanas! Dini Hari Tadi Kantor Polsek Ciracas Dibakar Massa

JAKARTA, Tribunpos.com | Kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur dibakar, Rabu (12/12/2018) dini hari tadi. Perusakan dilakukan sekelompok massa yang diduga tak puas dengan pengusutan kasus pengeroyokan terhadap dua anggota TNI.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan, saat ini kasus pembakaran Polsek Ciracas ditangani oleh Polda Metro Jaya.


“Sudah dalam penyelidikan Ditkrimum dan Polres Jaktim,” katanya dilansir Mardeka, Rabu (12/12/2018).

Berdasarkan informasi, ada sembilan unit mobil di sekitar Polsek Ciracas juga ikut dibakar dalam peristiwa tersebut. Sementara itu, tujuh narapidana penahanannya dipindah ke rutan Polda Metro.

Dedi belum bisa memastikan, apakah tujuh orang itu adalah pelaku pemukulan terhadap TNI atau lainnya. “Saya itu belum ada informasi,” katanya.

Sebelumnya, anggota TNI Angkatan Laut (AL), Komarudin (47) menjadi korban pengeroyokan beberapa petugas parkir di depan Toko Arundina, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (10/12/2018).

Kejadian tersebut bermula saat Komarudin yang sedang mengenakan pakaian dinas TNI AL bersama anaknya hendak makan di warung dekat toko Arundina, Cirasas. Saat hendak memarkir sepeda motornya, sang anak memberi tahu kepada Komarudin jika knalpot motor tersebut berasap.

Pada saat Komarudin memeriksa mesin sepeda motor miliknya, salah seorang oknum tukang parkir menggeser motor tersebut hingga membentur kepalanya. Alhasil, sang juru parkir mendapat teguran dari Komarudin.

“Namun sang parkir tidak terima hingga terjadi cekcok mulut yang kemudian mengundang perhatian teman-teman tukang parkir lainnya, dan mengeroyok Kapten Komarudin,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Tony Surya Putra saat dikonfirmasi, Selasa (11/12).

“Diduga dikeroyok oleh 7 sampai 9 orang,” sambungnya. (Red/Net)

Penulis: Ronald
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline