oleh

Melalui Cak Amir, 368 Pesantren se-Sumsel Siap Bangun MOU dengan PT Pegadaian

PALEMBANG, Tribunpos.com | Mitra Dakwah Pegadaian KH Amiruddin Nahrawi atau akrab disapa Cak Amir mengadakan pertemuan dengan pengurus Forum Pondok Pesantren (FORPES) yang membawahi 368 pondok pesantren se-Sumsel di The Gade Cofe n Gold, Kamis (10/10/19) sore kemarin.

Hasil keputusan pertemuan tersebut, Kanwil 3 Pegadaian Palembang melalui Cak Amir selaku mitra dakwah siap menorehkan sejarah serta menjadi percontohan bagi PT Pegadaian se-Indonesia, bahwa pada tanggal 22 Oktober 2019 nanti, 368 pondok pesantren se-Sumsel akan membangun MOU dengan Pegadaian.

Momen 22 oktober yang dipilih dirasa sangatlah tepat, karena di tanggal itu juga bertepatan sebagai peringatan hari santri nasional.

Cak Amir mengatakan Pegadaian sangat membutuhkan peran pesantren untuk mensosialisasikan produk pegadaian ke seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya pondok pesantren merupakan target yang sangat tepat, karena setiap pondok pesantren tentu memiliki santri dan jamaah yang bisa di arahkan untuk menjadi nasabah pegadaian baik ke tabungan emas maupun ke produk arum haji.

Lanjutnya berharap, semoga dari pertemuan ini akan menghasilkan solusi yang konkrit dan saling menguntungkan baik untuk pesantren maupun pegadaian.

“Saya mengharapkan semoga Dirut Pegadaian Bapak Kuswiyoto dapat meluangkan waktunya untuk menyaksikan MOU antara pegadaian dengan 368 pesantren se-Sumsel,” ucap Cak Amir.

PERTEMUAN: Cak Amir mengadakan pertemuan dengan pengurus Forum Pondok Pesantren (FORPES) yang membawahi 368 pondok pesantren se-Sumsel di The Gade Cofe n Gold, Kamis (10/10/19) sore. (Dok. Tribunpos.com)

Sementara itu, salah satu Pengurus PORPES, KH. Jamingan saat di wawancara mengatakan dirinya beserta seluruh pengurus Forpes lainnya menyambut baik niat Pegadaian untuk menjalin kerjasama. Tentu tujuan utamanya ini saling memberi manfaat baik untuk pesantren tersendiri maupun untuk Pegadaian selaku perusahaan BUMN milik negara.

“Oleh karena itu, kami dari Forpes Sumsel yang membawahi 368 pondok pesantren se-Sumsel siap menjalin kerjasama dengan Pegadaian,” ujarnya.

“Harapan saya MOU tersebut segera terlaksana dan kami siap untuk menyepakatinya sesuai dengan prosedur yang telah disepakati.” tegas KH Jamingan. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed