oleh

Massa Beserban Putih Mulai Padati Bawaslu, Mereka Tiba Disambut Teriakan Takbir

JAKARTA, Tribunpos.com | Sekelompok massa aksi berbaju dan berserban putih mulai berdatangan ke depan Bawaslu untuk mengikuti aksi 22 Mei. Mereka tiba disambut dengan teriakan takbir massa aksi yang sudah tiba terlebih dahulu.

Pantauan wartawan di lokasi, massa tersebut datang sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu mereka menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan meneriakan kalimat tauhid “Lailahailallah, lailahailallah, lailahailallah,” teriak massa di kawasan sekitar Bawaslu, Rabu (22/5/2019).

Setibanya di lokasi, mereka langsung berbaris dan berorasi. Pihak kepolisian pun akhirnya membentuk barisan baru untuk mengadang massa aksi.

Tak hanya berorasi, mereka juga membacakan ayat kursi. Teriakan takbir beberapa kali diteriakkan.

Adapun dalam orasinya, salah satu perwakilann massa menyinggung sejumlah masalah dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Salah satunya mengenai kasus banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia.

“Kita di sini untuk petugas TPS yang mati. Saat ini juga kita berjuang untuk keadilan,” kata orator.

Saat ini aksi masih berlangsung dan aparat kepolisian terlihat berjaga ketat di lokasi. Suasana masih kondusif. Tidak seperti di lokasi lain seperti Jati Baru dan Petamburan, yang dilaporkan ricuh. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman
Sumber: Kumparan


Komentar

News Feed