oleh

Manggala Agni Serempak Padamkan Karhutla Bersama BPBD , TNI dan Polri

TRIBUNPOS OGAN ILIR , SUMSEL – Hamparan Lahan gambut yang berada di desa Ulak Petangisan, Kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Sumsel, habis diamuk oleh si jago merah, Selasa (4/8/2020).


Tidak kurang lahan seluas 4 hektar yang dipenuhi semak belukar nan hijau sekarang tinggal lapangan gersang berwarna hitam pekat dan masih terlihat kebulan asap yang masih melambung tinggi hasil  bekas bakaran. Namun, belum diketahui asal api yang membakar semak di lahan gambut itu.

“Kami mendapat informasi ada kebakaran tersebut sekitar jam 12.00 siang. Setelah kami cek ternyata lokasi kebakaran ada di Desa Ulak Petangisan,” kata Ade saat dikonfirmasi, Selasa.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal kebakaran lahan gambut ini ke Sultan Wardiniladi selaku Koordinator Pencegahan dan Pemadaman Manggala Agni Wilayah Ogan Ilir menjelaskan, bahwa lahan yang terbakar seluas 4 hektar.

“Kita dari Manggala Agni menerjunkan satu regu sebanyak 15 orang untuk melakukan pemadaman bersama BPBD Ogan Ilir, TNI dan Polri,” kata Sultan.

Pemadaman api yang dilakukan oleh tim gabungan BPBD OI, TNI, dan Polri mampu menjinakan si jago merah dengan cepat dan berhasil menghalangi terjadinya perluasan kerusakan.

Kontributor : Pendim OKI/OI

Editor           : M Fadjri S

Komentar

Headline