oleh

Malam Ini, Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak

Laporan Wartawan Tribunpos.com, Merak, Badiaman Sinaga

MERAK, Tribunpos.com | Puncak arus mudik dan wisata libur panjang Natal dan Tahun Baru yang masuk melalui Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten diprediksi terjadi sepanjang Jumat petang hingga Sabtu pagi, 21–22 Desember 2018.

“Sejak Jumat malam kemarin sampai Sabtu pagi ini, total sudah ada 10.563 kendaraan yang diseberangkan. Kalau dibandingkan dari tahun lalu, angka ini naik, khusus kendaraan kecil naik 40% dibandingkan tahun lalu,” kata Fahmi Alweni, General Menejer ASDP Merak kepada Tribunpos.com, Sabtu (22/12/2018).

Adapun rinciannya, kendaraan pribadi 5.593, roda dua 2.121, bus 372, dan truk 2.477. Sedangkan jumlah penumpang mencapai 50.122 orang.

Fahmi Alweni, General Menejer ASDP Merak

Fahmi menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi puncak mudik malam ini. Dikatakannya, ASDP Merak telah menyiapkan sebanyak 36 unit kapal dan membuka 6 dermaga. “Bahkan jika dianggap perlu, satu dermaga bisa kita pakai, menjadi 7 dermaga,” ujarnya.

Pantauan Tribunpos.com, suasana terlihat ramai lancar, baik dalam area pelabuhan maupun di luar pelabuhan. Tampak petugas dari aparat kepolisian turut untuk memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru tahun ini.

Kendaraan pemudik berbagai tujuan wilayah ke pulau sumatera, berjejer anteri di sepanjang jalan menuju dermaga pelabuhan. Kendaraan didominasi mobil pribadi. (Red/Merak/Banten)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed