oleh

Mahasiswa Sumsel Turun ke Jalan Tolak UU Omnibuslaw

TRIBUNPOS PALEMBANG – Mahasiswa dari berbagai kampus di kota Palembang tumpah ruah memadati simpang lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan Rabu (7/10/2020), dari ratusan mahasiswa yang ikut dalam Aksi penolakan UU Omnibus law yang telah disahkan DPR RI (5 oktober 2020).

Mereka menganggap UU tersebut telah menghianati amanah rakyat melukai hati buruh pekerja, Sehingga kami mengecam DPR RI, Segera membatakan UU omnibus law, “teriak dalam Orasinya.


Dari pantauan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus ini seperti Universitas UNSRI,UMP, UIN radwn Fatah, USS, UIBA, UNITAS Palembang serta kampus lainya sebelumnya berdatangan kelokasi Simpang lima dengan melakukan Long March, Convoi sehingga sempat menutup badan jalan dan kemacetan.

Aksi Mahasiswa diarahkan di Titik simpang lima DPRD Provinsi, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji langsung mengarahkan para peserta aksi untuk mengambil jalur simpang lima dari kantor gubernur menuju jalan radial palembang.

Dengan Arahan serta himbau kepada peserta aksi untuk sama-sama menjaga keamanan saat berlangsungnya aksi, kawal Kapolrestabes.

“Jika ada oknum tak dikenal yang masuk ke barisan silahkan koordinasikan dengan kami agar bisa kami amankan, silahkan berorasi menyampaikan pendapatnya, tapi jangan sampai berakhir ricuh. Lihat perhatikan teman-teman kalian,” kata Anom

Dari pantauan dilapangan, aksi berjalan lancar, tampak sebagian Mahasiswa membawa karung mengumpulkan sampah berserakan seperti botol plastik.

“Kami harap aksi ini berjalan damai dan tercapai apa yang diharapkan, serta tetap menjaga kebersihan dan protokol kesehatan,” tandas salah seorang mahasiswa.

Sampai berita ini diturunkan, mahasiswa masih menggelar demo di aimpang lima hingga seputaran depan kantor DPRD Sumsel.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

News Feed