oleh

Listrik Dipadamkan dan Jalan Macet, Baca Penyebabnya..!!!

TRIBUNPOS OGANILIR , SUMSEL – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjung Batu tadi malam, Rabu, 04 November 2020 menyebabkan pohon tumbang di Jl. Merdeka Kelurahan Tanjung Batu, kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Pohon besar yang berada di dekat balai Kelurahan Tanjung Batu ini tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang dan Usia pohon yang sudah tua.


Akibat pohon tumbang ini, wilayah kecamatan Tanjung batu mengalami pemadaman listrik karena pohon yang tumbang mengenai kabel listrik yang berada di Jl. Merdeka Kelurahan Tanjung Batu.

Pagi harinya, Kamis, 05 November 2020 pohon yang tumbang menyebabkan kemacetan di wilayah Tanjung Batu, akibatnya warga yang mau melintas mengalami keterlambatan, apalagi hari ini bersamaan dengan kalangan(pasar tradisional) kelurahan Tanjung Batu.

Namun hal ini tidak berlangsung terlalu lama karena Kapolsek Tanjung Batu AKP. Mujamik Harun beserta jajaran nya cepat merespon kejadian ini, para anggota kepolisian ini bergerak cepat untuk membersihkan pohon yang tumbang.

Kapolsek tanjung batu AKP. Mujamik Harun, saat di temui tim tribunpos di lokasi menjelaskan, kata dia,” Anggota kepolisian tidak hanya bertugas untuk menciptakan situasi kondusif semata atau menjaga keamanan saja, namun banyak hal yang bisa dilakukan untuk melayani masyarakat, termasuk membersihkan pohon yang tumbang,karna sudah sebagian dari tugas kami sebagai pengayom masyarakat”, ungkapnya.

Masyarakat yang melihat anggota kepolisian sedang membereskan pohon yang tumbang, langsung ikut membantu pihak Kepolisian membersihkan pohon yang tumbang.

“Kami salut dengan gerak cepat anggota Kepolisian Polsek Tanjung Batu dalam membereskan pohon tumbang akibat hujan semalam, kami pun sebagai masyarakat wajib membantu anggota polisi supaya arus lalu lintas bisa kembali normal , dan aktivitas kami bisa berjalan normal kembali.” Ungkap seorang warga ” kelurahan tanjung batu saat di temui awak media.

Apa yang dilakukan oleh Kepolisian Polsek Tanjung Batu patut mendapatkan apresiasi, hal ini akan menambah rasa aman masyarakat akan keberadaan anggota kepolisian.

Namun sangat disayangkan sampai berita ini diterbitkan tidak ada kehadiran pemerintah dalam hal ini Kelurahan beserta staf Kelurahan Tanjung Batu yang hadir di lokasi kejadian.

Wartawan : Edi S

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline