oleh

Lagi, Abu Vulkanik Hujani Anyer-Cilegon

Laporan Wartawan Tribunpos.com, Cilegon, Wawan Kurniadi

CILEGON, Tribunpos.com | Beredar informasi hujan Abu Vulkanik di sekitaran Anyer-Cilegon, diduga bersumber dari anak gunung Krakatau yang terus mengeluarkan suara dentuman sepanjang beberapa hari lalu, Rabu (26/12/2018).

Fery Jaya, salah satu masyarakat Cilegon mengaku mobilnya terhujani abu vulkanik selepas meeting beserta rekan usahanya,

“Jadi ketika saya meeting di IKPT, tiba-tiba saya keluar parkiran itu mobil saya sudah terselimuti oleh abu vulkanik semacam pasir berwarna hitam. Itu pun disertai gerimis rintik-rintik, makanya nempel sekali ke mobil,” ujarnya.

Setelah saya ke Cilegon abu vulkanik terus beterbangan sampai ke Cilegon. Info dari saudara-saudara saya di Mancak pun abu vulkanik itu mengarah ke Mancak juga. Perkiraan abu vulkanik itu Anyer, Mancak dan Cilegon itu saja yang saya tahu,” katanya.

Di tempat berbeda, Kepala BPBD Kota Cilegon, Rasmi Widyani saat dikonfirmasi awak Tribunpos terkait berita abu vulkanik mengatakan, pihaknya akan memeriksa terlebih dahulu apakah abu tersebut abu vulkanik atau abu dari perusahaan.

“Sehubungan saya baru datang dari Pandeglang, saya kurang tahu terkait berita hujan abu itu, ada sample atau tidak,” tukasnya.

Kalau ada nanti kita periksa dan kita tanya ke Lingkungan Hidup besok, apakah itu abu vulkanik atau abu dari perusahaan, saya tidak bisa menyimpulkan sembarangan,” ujarnya melalui sambungan telepon whatsap nya. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed