oleh

KPU Ogan Ilir Lakukan Pelipatan 289.340 Kertas Suara, Ditargetkan Tiga Hari Selesai

Pelipatan kertas suara untuk Pilkada Sumsel di gudang milik KPU Ogan Ilir, Rabu (6/6/2018). (Dok. Sandi Pusaka Herman/ Tribunpos)
Laporan Wartawan Tribun Pos : Sandi Pusaka Herman / Indralaya, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, OGAN ILIR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir melakukan proses sortir dan pelipatan kertas suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan di gudang milik KPU setempat di Indralaya, Rabu (6/6/2018). Pilkada Sumsel akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami targetkan tiga hari ini proses sortir dan pelipatan kertas suara selesai,” kata Kasubag Umum Logistik KPU Ogan Ilir, Zawadi kepada Tribunpos.com di sela-sela pelipatan kertas suara.

Menurut dia, ada sebanyak 289.340 lembar surat suara yang dilakukan sortir dan pelipatan. Lembar surat suara tersebut ditargetkan tiga hari (Tanggal 5-7 Juni) selesai dilipat.

Pada proses sortir dan pelipatan ini, lanjut dia, KPU melibatkan puluhan warga sekitar dan keluarga dari pemerintah KPU sendiri. “Ada sekitar 30 orang lebih yang dilibatkan. Mereka selama ini biasa melakukan sortir dan lipat surat suara,” katanya.

Kasubag Umum Logistik KPU Ogan Ilir, Zawadi menunjukan kertas suara yang belum dilipat.

Untuk menjaga proses sortir dan pelipatan surat suara berjalan lancar, KPU Ogan Ilir meminta bantuan pihak kepolisian dari Sat Samapta Polres Ogan Ilir. Aparat keamanan melakukan pengamanan 24 jam sampai kegiatan tersebut selesai.


KPU Ogan Ilir juga terus melakukan pemantapan kesiapan pelaksanaan Pilkada Sumsel 27 Juni 2018 mendatang.

Sekretaris KPU Ogan Ilir Drs Fatoni MPd, dalam wawancara singkatnya dengan Tribunpos.com menegaskan, pihaknya telah siap untuk pelaksanaan Pilkada Sumsel yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Tiga hari ini, dimulai dari hari Selasa, 5 Juni sampai Kamis, 7 Juni (Baca,- hari ini) dipastikan proses pelipatan kertas suara selesai,” pungkasnya lewat saluran telepon kepada wartawan media ini.

Pantauan Tribunpos.com di lokasi, tampak puluhan orang muda dan tua sibuk bekerja melipat kertas suara di ruko yang dijadikan gudang milik KPU Ogan Ilir di Indralaya tak jauh dari perkantoran Pemda lama. Mereka terlihat sangat berhati-hati dalam menyortir dan melipat kertas suara tersebut, karena harus benar-benar dalam keadaan baik. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Proses pelipatan 289.340 kertas suara di gudang milik KPU Ogan Ilir.

Komentar

News Feed