oleh

Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Turun Lapangan, Untuk Memastikan Proyek Pembangunan Dua Sekolah

Laporan Wartawan : Hamdani, Tribun Pos Bengkulu

TRIBUN POS, BENGKULU SELATAN II Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan turun ke lapangan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan proses pembangunan.


Kegiatan turun ke lapangan dipimpin oleh Ketua Komisi III, Holman, bersama tiga orang Anggota Komisi III, yakni Yuliusman, Joni Afrizal, dan Herian Johari.

Ada dua lokasi yang ditinjau, lokasi pertama adalah proyek rehabilitasi gedung belajar SMP Negeri 30 Bengkulu Selatan di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya, lokasi kedua proyek rehabilitasi gedung belajar SMP Negeri 5 Bengkulu Selatan di Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya

Ketua Komisi III, Holman menyampaikan tujuan turun ke lapangan adalah untuk melihat langsung proses pembangunan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ataupun Dana Aloksasi Umum  (DAU).

” Tujuan kami turun ke lapangan adalah memastikan proses pembangunan sudah berjalan apa belum. Soalnya ini sudah memasuki akhir bulan juni. Nah pada hari ini, lokasi yang kami tinjau adalah kegiatan pembangunan di sekolah yang  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis Dinas Dikbud,” kata Holman.

Lanjutnya, pihaknya akan kembali turun ke lapangan untuk mengecek proyek pembangunan yang dibawah naungan OPD mitra kerja. Diantaranya Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan kegiatan pembangunan lainnya.

” Temuan yang kami temui dalam kegiatan pemantauan di lapangan, akan disampaikan kepada tim pengawas OPD teknis dan pelaksana proyek untuk dijadikan bahan masukan supaya pekerjaan proyek dilakukan secara maksimal” tutupnya. (red)

 

Wartawan : Hamdani
Editor : Putri

Komentar

Headline