oleh

KH Amirudin Nahrawi Terpilih Nakhodai IKA PMII Sumsel 2019-2024

PALEMBANG, Tribunpos.com | Musawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII), Minggu (27/10/19) malam di The Gade Caffe and Resto, Palembang, memutuskan untuk mengangkat secara aklamasi KH Amiruddin Nahrawi sebagai Ketua IKA PMII Sumsel periode 2019-2024.

Dalam Muswil itu turut hadir para alumni IKA PMII diantaranya Prof Dr Duski Ibrahim, Dr M Adil MA, Syafitri Irwan, Saefuddin Latief, M Sangi Riswanto, Sudarto, Melsa Nopri, Risani dan sahabat alumni lainnya.


Cak Amir sapaan akrab KH Amirudin Nahrawi yang juga sebagai Staf khusus Gubernur Bidang Agama ini mengaku bakal membangun sinergi lintas angkatan alumni guna mencapai tujuan dan pergerakan.

“Kita bersinergi mengawal pemerintahan dan juga bagaimana bisa berkontribusi untuk daerah serta mendistribusi kader sesuai dengan potensi dan keahlian,” ucapnya.

Ia menyatakan akan membenahi PMII di Sumsel untuk kemajuan para kader, tentu keinginan tersebut harus didukung oleh semua pihak dan semua lintas alumni.

“Maka saya berharap kedepannya kita akan bergandengan tangan untuk sama-sama membesarkan nama PMII di sumsel,” pungkas Cak Amir.

Pada pembukaan Muswil, Ketua Umum IKA PMII, KH Ahkmad Muqowwam meminta alumni untuk dapat memainkan perannya secara objektif.

Muqowwam mengaku bangga hadir di tengah-tengah kader PMII Sumsel. Ada sejumlah provinsi yang melaksanakan agenda Muswil IKA PMII termasuk di Provinsi Sumsel.

“Tantangan kita hari ini berat, baik dalam hal nasionalisme maupun dari sisi religius. Maka para IKA PMII harus dapat mengambil peran dalam mengawal kestabilan bangsa kita,” katanya.

“Saya minta kader PMII harus aktif di masyarakat dan membaca situasi yang berkembang saat ini memberikan pemikiran yang cerdas. Kader PMII juga harus ambil peran untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negera,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel melalui Asisten I, Dr Ahmad Najib MH mengakui peran alumni PMII sangat berpengaruh di Sumsel. Untuk itu, ia meminta kerjasama yang sudah berjalan dapat dilanjutkan. Terutama dalam hal kenegaraan, keagamaan dan mengentaskan kemiskinan di Sumsel.

Najib mengatakan siap mendukung IKA PMII Sumsel dan dirinya yakin membangun organisasi PMII agar maju kedepan.

“Saya yakin kader PMII di Sumsel sudah banyak yang sukses dan bersinergi untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan di Sumsel,” ujarnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed