oleh

KH. Amiruddin Nahrawi Lawatan ke SMKN 7 Palembang, Ingatkan Siswa Jangan Ikut Demo

PALEMBANG, Tribunpos.com | Dalam lawatannya di SMKN 7 Palembang, selain menggelar menggelar sholat dzuhur berjamaah di aula utama sekolah, Kamis (26/09/19) kemarin.

Kehadiran kiai yang disukai banyak kalangan tokoh lintas agama ini didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mendapat sambutan hangat dari pelajar dan para guru SMKN 7 Palembang.

Dalam arahannya Stafsus Gubernur KH Amiruddin Nahrawi berpesan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan turun aksi ke jalan, seperti aksi pelajar STM sebelumnya di Jakarta.

Tokoh Sumsel yang menjadi Bendahara Lembaga Dakwah PBNU ini mengingatkan para guru agar kiranya benar-benar memperhatikan anak didiknya, supaya tidak terprovokasi dan terlibat aksi demo seperti yang di lakukan mahasiswa.

Kepala SMKN 7 Palembang Suparman dalam sambutannya menyampaikan prestasi sekolahnya yang baru saja membawa nama harum Sumsel di kanca nasional, dengan menjadi juara di tingkat pusat.

“Tentu prestasi yang sudah kami miliki akan semaksimal mungkin kita pertahankan, serta kita upayakan kedepannya agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Suparman.

“Maka dari itu melalui momen safari dzuhur ini juga di harapkan para siswa mengambil intisari yang disampaikan oleh penceramah,” tambahnya.

Di sisi lain, Kadin Pendidik Sumsel Widodo berucap saat ini berita yang sedang hangat terlibatnya siswa SMA/SMK sederajat dalam aksi demo yang dilakukan oleh para mahasiswa.

“Tentunya ini menjadi sebuah persoalan, karena kalian semua masih anak-anak SMA belum waktunya untuk kalian turun demo di jalanan, kewajiban kalian sebagai siswa saat ini ialah banyak-banyak belajar,” ujar Widodo.

“Jadi saya ingatkan dan himbau jangan sampai ada para siswa SMKN 7 Palembang yang siswanya terlibat menjadi bagian dari anggota demo seperti siswa-siswa lain yang saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian,” cecarnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed