oleh

KH Amiruddin Nahrawi Isi Tausiyah di Kantor Keuangan Negara, Ingatkan Pentingnya Doa dan Zikir

Laporan Wartawan Tribun Pos, Kaka Kertajasa, Palembang, Sumsel

PALEMBANG, Tribunpos.com | Dalam rangka mensukseskan program Gubernur Sumatera Selatan demi mewujudkan Sumsel Maju dalam segala bidang, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel melanjutkan rangkaian Safari Dzuhur Berjamaah di lingkungan Badan Keuangan Negara Provinsi Sumsel, Kamis (11/07/2019).

Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang diimami oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Hubungan Antar Agama, Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdI di Masjid Al-Amanah Lantai 3 Gedung Utama Kantor Keuangan Negara.

Di tengah-tengah barisan shaf sholat, tampak berdiri Edi Davianus, Wakil Kakanwil Keuangan Negara, menjadi makmum bersama jamaah lainnya.

Usai sholat, Edi Davianus, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kakanwil dalam acara ini. Karena di waktu bersamaan beliau sedang dinas di luar kota.

“Selanjutnya saya sampaikan bahwasannya program dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan kultum ini sangatlah positif, karena hal seperti ini harus kita terima di tengah kesibukan kita supaya kualitas keimanan kita tetap terjaga,” ucapanya.

Edi menambahkan, “Semoga hadirnya FKUU di lingkungan kantor kami, dapat mempererat hubungan silaturahmi antara ulama dengan para pegawai, karena kami merasa sangat perlu untuk dibimbing dalam hal beribadah kepada Allah SWT,” katanya.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan kami mendapatkan pencerahan dari bapak Dr KH Amiruddin Nahrawi,” tambahnya.

Dalam ceramahnya KH Amiruddin Nahrawi yang biasa siapa Cak Amir, mengingatkan pentingnya berdoa dan berdzikir sesudah sholat, karena dalam Al-quran pun dijelaskan bahwasannya mintalah kepada Allah niscaya Allah akan memberikan permintaanmu.

“Jikalau sesudah sholat tidak berdoa dan berdzikir lalu kapan kita meminta pertolongan kepada Allah. Itulah gunanya berdoa dan berdzikir serelah sholat,” ujar ustadz yang dekat dengan almarhum Gusdur ini.

Cak Amir menambahkan, “Jikalau kita ingin sukses hidup di dunia, maka laksanakanlah sholat malam ketika orang lain masih dalam keadaan tidur, sholat malam itu diantaranya tahajjud, witir dan lain sebagainya,” kata tokoh NU Sumsel ini.

“Dalam sholat malam itu berdzikirlah sebanyak-banyaknya, mintalah ampunan dan pertolongan kepada Allah karena melalui sholat malam, doa-doa kita mudah diijabah oleh Allah SWT. Semoga kita semua bagian dari orang-orang yang beruntung dan selalu istiqomah dalam menjalankan perintah Allah.” pungkas tokoh Sumsel yang sekarang berkiprah di MUI Pusat ini. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed