oleh

Ketua Umum LBH P4HD,Darmawan. SH. MH. Prihatin atas Terjadinya Penusukan Syekh Ali Jaber Dan Meminta Pihak Kepolisian Ungkap Motif Pelaku

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG–Direktur Law Firm Alfha Lawyers yang juga Ketua Umum LBH P4HD Darmawan. SH. MH. Prihatin atas terjadinya penusukan Syekh Ali Jaber saat mengisi Kajian Agama di Lampung, Minggu (13/09/2020).

Darmawan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas dan juga membuka motif pelaku penyerangan.


“Saya mengutuk keras peristiwa itu, aparat penegak hukum dapat harus segera membuka motif pelaku penyerangan yang tidak bermoral itu. Kepolisian jangan mudah memberikan kesimpulan ‘gangguan kejiwaan’ terhadap pelaku,”pungkasnya Darmawan kepada awak media,Senin (14/9/2020).

Darmawan juga meminta, aparat kepolisian cepat dan tegas dalam melakukan investigasi kasus penyerangan sehingga motif pelaku dapat diketahui, termasuk jika ada aktor di belakangnya.

Darmawan berharap, peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi aparat keamanan dalam melakukan pengawasan saat kegiatan ceramah. “Saya mempertanyakan standar operasional pengamanan yang dilakukan, terlebih ini ulama besar. Dirinya meminta fungsi deteksi dini dan keamanan ke depannya dapat dilakukan dengan baik oleh Kepolisian dan intelejen,”harapnya.

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan, dengan ditangkapnya pelaku penyerangan oleh aparat kepolisian, masyarakat Lampung diharapkan dapat kembali tenang.katanya.

“Saya do’akan Syekh Ali Jaber segera bisa sembuh dari luka yang dideritanya serta dapat kembali berdakwah dalam proses mengamalkan ibadah dan memberikan pencerahan di masyarakat terkait ilmu atau pemahaman tentang agama. Mengajak para ulama dapat kembali berkegiatan sebagaimana seharusnya tanpa memiliki rasa kekhawatiran,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah menangkap pelaku penusukan Syekh Ali Jaber.

Wartawan : Tim
Editor : Indra Patriansyah

Komentar

News Feed