oleh

Keseruan Temu Kangen Alumni SMP 19 Palembang Angkatan 1984, Sambil Berwisata di Pulau Rimau

Laporan: Syaiful Jabrig/ Wartawan Tribunpos Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG | — Setelah dua tahun pakum dengan kegiatan pertemuan rutin bulanan, kali ini para alumni putih biru SMP Negeri 19 Palembang angkatan pertama tahun 1984 ajak anggotanya kunjungan wisata dan temu kangen.


Acara kunjungan wisata dibarengi dengan silaturahmi, sekaligus menghadiri undangan pernikahan anak dari sahabat alumni Mimin Sundari, Desa Rukun Makmur, Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin, Minggu (09/01/22).

Yurika Sethiasari penggagas acara mengatakan, selama lima tahun terbentuk komunitas alumni angkatan 1984 SMP Negeri 19 Palembang ini, telah banyak dilakukan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan sosial dan silaturahmi rutin bulanan.

“Di tahun 2022 ini, kami akan kembali menjalankan program rutin silaturahmi bulanan dan ada kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” terang Yurika.

Sementara itu Uzirman, Ketua Alumni Putih Biru 19 Angkatan Satu Tahun 84, setelah terbentuk 5 tahun lalu alumni sering lakukan kegiatan antar se-angkatan selain rutin reuni bulanan, hanya terbentur di dua tahun terkahir ini saja.

“Selama dua tahun dimasa pandemi Covid 19, kegiatan alumni banyak stop, hamun semoga di tahun 2022 ini kita dapat kembali menjali tali silaturahmi tatap muka sekeluarga besar alumni,” terangnya.

Uzirman menyebutkan, hari ini alumni dapat melakukan wisata, reuni, undangan serta silaturahmi antar keluarga besar sesama angkatan, sambil menyambung kata.

Dia menambahkan, para alumni disini sudah bersahabat dari masuk SMP tahun 1981 jadi sekarang sudah 41 tahun persahabatan, dan ada pula yang dari Sekolah dasar (SD) berteman 46 tahunan

“Bukan lagi sahabat, sudah seperti saudara kandung kami menjalanin hubungan silaturahmi ini, “pungkas Uzing sapaan keseharian, sambil melanjutkan do’a bersama didampingi Aris Yulianto Seketaris Alumni.

Sendau gurau, celoteh semasa menjalani sesama sekolah seakan terulang kembali disaat tiba berkumpul bersama di kediaman pemangku hajat, Mimin Sundari dan Joko pernikahan Putri Fetriana Spd dengan Muhammad Sari Arfiadi.

Untuk menuju lokasi titik berkumpul di Desa Rukun Makmur Pulau Rimau (Puri) Kabupaten Banyuasin. Para alumni harus menempuh perjalan 107 Kilometer dengan waktu 3 jam 30 menit berkendara konvoi.

Tanpa merasa letih, suasana ceria penuh keakraban berbaur bersama satu sama lain.

Terpantau sejak persiapan pemberangkatan ke pulau Rimau Banyuasin, suasana tampak penuh dengan kebersamaan. Sendau gurau membuat perjalanan tanpa seakan lelah. Hingga persiapan untuk kembali pulang ke kediaman di Palembang, rasa cape, lelah, menjadi kepuasan tersendiri. Semoga tali ikatan silaturahmi terus terjalin. (**)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline