oleh

Kementrian PUPR Usut Dugaan Korupsi Proyek P3-TGAI di Desa Sidorahayu Lampura

Laporan Wartawan : Davi, Tribun Pos Lampung Utara

TRIBUN POS, LAMPUNGG UTARA I Pejabat Penyidik Ditjend Sumber Daya Air Kementrian PUPR. Yusen Kaesaline, SE, MM. akan mengkroscek dugaan memperkaya diri sebuah pekerjaan proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang dikerjakan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Desa Sidorahayu, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara. Senin (12/07/2021).


Dikatakan Yusen, dirinya telah menyampaikan ke konsultan manajemen balai dan TPM untuk krosscek ke lapangan atas temuan ini, “mudah-mudahan minggu depan sudah ada kabar dari teman teman di  lapangan,’ katanya.

Menurutnya, jika terbukti pekerjaan tersebut tidak sesuai juklak dan juknis dalam pekerjaan itu, pihak yang terkait dalam program ini harus bertanggung jawab.

“Pertama konsekwensinya harus dibongkar dan dibuat sesuai juklak juknisnya, konsekwensi kedua kalau tidak masuk akan dibawa keranah hukum”, terangnnya melalui  Whatsapp beberapa hari yang lalu.

Lanjutnya, untuk sementara ini dirinya belum mengetahui keberadaan lokasi dikarenakan belum ada laporan. Ia menyampaikan jika terima infonya dirinya akan langsung menghubungi konsultan.

“Kalau lokasi saya belum ada laporannya. Terima kasih atas infonya nanti akan langsung saya share ke konsultan”. pungkasnya. (red)

 

Wartawan : Davi
Editor : Putri

Komentar

Headline