oleh

Kemenag OKUS Gelar Bimtek Jurnalistik, Diikuti Kepala Madrasah Hingga Kepala KUA

Laporan: Novi Irawan/ Wartawan Tribunpos.com, OKU Selatan, Sumsel

TRIBUNPOS, MUARADUA — Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dibidang Jurnalistik, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Jurnalistik yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Operator Sekolah beserta Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan.


Kegiatan ini dipusatkan di aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan, H Syarif S Ag MPd.I melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU), Dapik Purnayuda S Pd.I MM.

Sebagai narasumber, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan menghadirkan Suadri Idris yang merupakan perwakilan dari PWI OKU Selatan, Christian Nugroho perwakilan dari Media Harian OKU Selatan dan Hengky perwakilan dari Diskominfo OKU Selatan.

Dimana materi yang disampaikan oleh Suardi idris berisi tentang seputar kode etik jurnalistik, materi yang disampaikan Christian Nugroho berupa teknik penulisan berita dan materi yang disampaikan Hengki berupa teknik fotografer.

Kakan Kemenag, Syarif melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU), Dapik Purnayuda menyebutkan pada dasarnya Bimtek yang digelar ini bertujuan sebagai ajang silahturami antara pihak media dan jajaran Kemenag.

Selain itu, jelasnya Bimtek ini juga diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan seputar jurnalistik, baik itu terkait tenik penulisan berita, kode etik, hingga bagaimana mendapatkan hasil fotografi dan pengambilan gambar yang baik.

“Ini adalah salah satu upaya kita mendekatkan dunia pers dengan jajaran Kemenag OKU Selatan dan demi meningkatkan layanan publik, khususnya Kantor Kementrian Agama dengan Satker dibawahnya seperti Madrasah dan KUA,” tutupnya. (Iwan)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline