oleh

Kembali Terjadi, Mobil Terjatuh ke Laut dari atas Kapal di Pelabuhan Merak

Laporan Wartawan Tribun Pos, Badiamin Sinaga, Merak, Banten

MERAK, Tribunpos.com | Insiden mobil tercebur ke laut dari atas kapal feri di perairan Merak, Banten kembali terjadi. Kali ini musibah naas itu menimpa satu kendaraan pikup L300 bernopol BE 8502 O bermuatan pisang terjun bebas dari atas kapal KMP Mufidah, Kamis (22/8/19) sekitar pukul 07.22 Wib di dermaga 7.

KMP Mufidah dilaporkan berangkat dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak. Kapal berangkat sekitar pukul 04.30 WIB. Ketika mendekati Pelabuhan Merak pukul 07.22 WIB, saat sandar tiba-tiba sebuah mobil jatuh ke laut.

Kepala Basarnas Pos Merak, Tikno kepada Tribunpos.com menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Korban Apry (sopir) dan Zona (kenek) dilarikan ke rumah sakit. Keduanya mengalami luka sedang di tangan dan bagian punggung.

“Saat kendaraan ini keluar dari kapal, urutan ketiga, tiba-tiba alur laut cukup kuat, hingga kendaraan ini terhempas dan tercebur” ujar Tikno, Kamis (22/8).

“Kami sedang mengupayakan evakuasi kendaraan yang tercebur,” tambah Tikno.

Kondisi mobil Pikup L300 yang Tercebur ke laut. (Dok. Tribunpos.com)

Sementara Kepala Cabang Jemla, Koko membenarkan Insiden tersebut. Menurutnya, kejadian ini terjadi saat bongkar muat kapal. “Alhamdulillah semua korban selamat, hanya korban luka saja,” kata Koko.

Sampai berita ini dimuat, kendaraan sudah bisa diangkat dari permukaan laut oleh Tim Sar. Kini kasusnya masih dalam penanganan aparat terkait. Sementara aparat penegak hukum baik Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) maupun KSOP belum dapat dimintai keterangan resmi. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed