oleh

Kembali Dapat Bantuan Pamsimas, Warga Tiyuh Gunung Timbul Tak Lagi Takut Kekurangan Air Bersih

Laporan Wartawan: Darwis Ib/Tulang Bawang Barat, Lampung

TRIBUN POS, TUBABA I Setelah sebelumnya di tahun 2018 pernah mendapatkan bantuan berupa pembangunan Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), kini warga Tiyuh (Desa) Gunung Timbul, Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di tahun 2021 kembali menerima bantuan serupa.


Program Pamsimas ini dirasa sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan sehat di desa tersebut, terutama saat musim kemarau tiba.

Dikatakan Ketua KKM Gunung Timbul, Kasminto, bahwa bantuan yang diterima dari PUPR sesuatu hal yang patut disyukuri, karena bantuan Pamsimas ini bertujuan untuk mempermudah warga mendapatkan Air minum yang berkwalitas bersih.

Dijelaskan Kasminto bahwa program Pamsimas yang diterimanya pada tahun 2021 ini adalah Pamsimas HID.

“Kami semua selaku warga sangat bersyukur atas bantuan ini, karena dengan adanya Pamsimas di sini kami sudah tidak cemas dan khawatir lagi bila musim kemarau tiba, sebab dengan dua Pamsimas ini saya rasa sudah bisa memenuhi kebutuhan air bersih mas”, kata Kasminto.

Kasminto juga menyampaikan untuk uji pungsinya ada 42 rumah KK, karena dilihat dari antusiasnya warga insya Allah akan mencapai 60 KK.

Kasminto berharap kepada pemerintah desa, kabupaten ataupun pusat, agar program Pamsimas ini bisa berkesinambungan mengingat Desa Tiyuh Gunung Timbul sangat rawan kekurangan air bersih bila musim kemarau.

Kasminto juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga tiyuh/desa Gunung Timbul yang telah sukarela membantu dirinya melaksanakan pembangunan Pamsimas tersebut, sehingga saat ini sudah hampir 50℅ terselesaikan. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline