oleh

Kelurahan Talang Semut Palembang Luncurkan Program Berbasis Online

Laporan Wartawan : Adi Putra Pratama, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Kelurahan Talang Semut Palembang meluncurkan program berbasis online, guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.


Ricky Pratama, S.STP,M.Si, selaku Lurah Talang Semut Kota Palembang mengatakan program ini guna mempermudah pelayanan, walaupun sudah ada program sistem digital yang telah dikerahkan pihak kelurahan dirasa belum optimal, karena adanya keterbatasan yang menjadi penghambat, dan juga dimasa pandemi yang sedang marak terjadi kebimbangan para warga saat datang untuk mengurusi kepentingannya.

“Sekarang semuanya menggunakan sistem digital, tapi dikelurahan ini belum optimal dalam hal tersebut, dengan adanya keterbatasan menjadi penghambat kita dalam melayani masyarakat. Kemudian dimasa pandemi seperti sekarang tidak memungkinkan juga bagi para warga untuk datang langsung kesini,”katanya. Jum’at (30/7).

Jelasnya, pada awal peluncuran sistem pelayanan online, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada RT dan para warga setempat guna mempercepat penggunaan dari skema yang telah dirancang.

“Pertama launching kita sampaikan kepada masyarakat dan RT, jika ingin mengurusi kepentingannya bisa menghubungi nomor yang telah tertera dari pihak kita,”sebutnya.

Lanjutnya, administrasi khusus menjadi kendala didalam penerapan sistem berbasis online, karena hal tersebut belum diterapkan polanya. Tapi, jika kedepannya tidak mengalami peningkatan, pihaknya akan membuat ketetapan untuk mempermudah melayani masyarakat.

Tambahannya juga, tidak seluruh pegawai disini menjadi administrasi, karena belum atur. Tapi, kalau kondisinya terus seperti ini,  “kedepannya, mungkin menjadi solusi alternatif sebagai pola untuk dibuatkan nomor khusus, dan yang memegang hanya satu orang, hal tersebut harus kita siapkan,”tutupnya. (red)

Wartawan : Adi Putra Pratama
Editor : Putri

Komentar

Headline