oleh

Kejar Target Akhir Tahun, Pemprov Sumsel Kembali Melanjutkan Pembangunan Jembatan Musi VI

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL – Telah kita ketahui bahwasannya program pembangunan Jembatan Musi VI ini kembali di lanjutkan tepatnya pada akhir bulan Juni waktu lalu. Rabu (5/08/20).

Progres Pembangunan Jembatan Musi VI, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (5/08/20) Foto : Rifqi

Pada saat ini pengerjaan pembangunan Jembatan Musi VI ± sudah mencapai 87%, diperkirakan semua pekerjaan Mega proyek pembangunan Jembatan Musi VI di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) ini sudah mulai fungsional pada akhir tahun 2020.

Aria Darmawan Selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengatakan bahwa kemajuan fisik pada status 30 Juli 2020 ± sudah 8%, untuk fisik 8% itu yang sudah kita lakukan adalah pengecoran di posisi – posisi pilar 11 di Seberang Ulu, jadi untuk konstruksi itu sudah kita lakukan pengecekan dan pengecoran.

“Untuk Seberang Ilir sendiri sudah dilakukan pembuatan konstruksi untuk frontier (batas) jalan samping kanan dan kiri jembatan,” jelasnya.

Aria juga menuturkan bahwa “Untuk pekerjaan frontit, posisinya melanjutkan lagi ke sjakhyakirti, itu ± panjangnya 193 meter untuk pembuatan jalan samping menuju sjakhyakirti, ada turunan jembatan yaitu offride yang dari kiri dan kanan jembatan menuju sjakhyakirti”.

“Alhamdulillah, pembangunan ini program dari Gubernur. Dan Desember akhir sudah fungsional dan semua masalah sudah beres mengenai lahan dan Gubernur juga turut sebagai mediasi. Sehingga bulan depan sudah mulai mancang istilahnya membuat kaki seribu untuk penurunan jalan dan akan sesuai dengan target-target yang sudah di tetapkan,” tambahnya.

Dibincangi Munawaroh warga Kelurahan 32 Ilir, Ilir Barat II dimana lokus pembangunan jembatan Musi VI dibangun mengatakan bahwa dia sangat berharap agar pembangunan jembatan tersebut secepatnya selesai.

“Kami sangat berharap agar kiranya pembangunan Jembatan Musi VI ini bisa diselesaikan sesuai dengan target tanpa ada kendala dari pihak manapun. Karena program yang di buat ini demi memajukan Provinsi Sumatera Selatan,” ucap Munawaroh sebagai warga yang terdampak pembangunan jembatan ini.

Dengan demikian, besar harapan pihak Pemerintah dan masyarakat sekitar agar kiranya pembangunan Jembatan Musi VI segera tuntas. Sehingga, seluruh masyarakat dapat menggunakan akses ini sebagaimana untuk rutinitas dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan efek yang positif untuk mengurangi kemacetan yang ada di Sumatera Selatan. (Red-TP)
Wartawan : Rifqi
Editor         : Yolawati

Komentar

News Feed