oleh

Kecamatan IT II, Ajak Dan Himbau Masyarakat Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Laporan Wartawan :  Hendra Wijaya, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Untuk menekan penularan covid-19 serta virus varian baru yakni delta, Kecamatan IT II mengajak warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid -19.


Camat IT II Syahiruligama melalui Sekretariat Camat Dani mengatakan, untuk menekan penularan covid -19 di wilayah Kecamatan IT II. Pihaknya bekerja sama dengan jajaran TNI-Polri dan perangkat kecamatan- kelurahan sebagai satgas covid-19, dan terus berupaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi.

Ia juga menambahkan bahwa menurut informasi warga yang terkena covid-19 di Kecamatan IT II hanya terdapat penambahan- penambahan. ” Namun hari ini, kami belum mendapatkan data rekapan jumlah total warga di kecamatan IT II yang terkena covid-19, dikarenakan pihak Puskesmas yang mempunyai rekapan itu, seharusnya hari ini kita dapatkan hasil rekapannya,”ucapnya saat ditemui  diruang kerjanya, Rabu (23/6/2021).

Jelasnya, dalam penanganan warganya yang terpapar covid-19 pihak kecamatan IT II mempunyai Tim Tracer Covid-19, terdiri dari Unsur TNI-Polri, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas yang melakukan pelacakan (Tracing) ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan IT II, “kami menghimbau agar warga yang terpapar melakukan Isolasi Mandiri atau dirawat di Rumah sakit, tetapi kalau diwilayah kecamatan IT II banyak yang Isolasi mandiri,” imbuhnya

” Puskesmas adalah ujung Tombak sementara kami mendampingi dikarenakan merekalah yang lebih mengerti dalam penanganan melakukan Tracing, Swab serta himbauan himbauan,” tutupnya. (red)

 

Wartawan :  Hendra Wijaya
Editor : Putri

 

Komentar

Headline