oleh

Kausar Digadang Calon Kuat Kades Surakarta

Laporkan Wartawan: Davi Sandra/ Lampung Utara, Lampung

TRIBUN POS, LAMPURA I Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala desa. Beberapa nama calon mulai disebut bakal maju pada pergulatan pemilihan kades yang rencananya akan dilakukan serentak bersama beberapa desa lainnya di Kabupaten Lampung Utara.


Salah satu nama yang disebut figur kuat adalah Kausar. Dia digadang gadang bakal maju mencalonkan diri menjadi Kepala pada pemilihan serentak yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Kausar dikenal masyarakat sosok yang bersahaja, tidak memilah-milah dalam bergaul, tegas dan berani dalam segala hal, serta memiliki pergaulan luas mulai dari kalangan pejabat hingga masyarakat bawah.

Berbekal pengalaman pernah menjabat sebagai Kades pada tahun 2008-2014 di desa tersebut, tentu pengalamannya sudah tidak diragukan lagi, dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Selama Kausar menjadi Kades, seingat saya dia sering berlaku adil dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat desa,” kata salah seorang warga setempat yang enggan udentitasnya disebut.

Dari hasil penelusuran awak media di Desa Surakarta tersebut, beberapa kelompok pemuda maupun masyarakat merasa sosok Kausar sangat cocok memimpin desa mereka.

Sekelumit menggoreskan, ungkapan cerita Kausar keinginannya maju mencalonkan diri menjadi bakal calon Kepala Desa Surakarta didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan desa, dimana ia dilahirkan dan dibesarkan. Karena menurutnya menjaga dan memajukan tanah kelahiran merupakan salah satu amanah.

Kausar mengatakan banyak hal yang menggerakkan hatinya untuk berani tampil mencalonkan kembali dirinya sebagai kepala desa, salah satunya ingin mengabdikan diri kepada desa tempat Ia dilahirkan dan di besarkan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjalankan program pemerintah, menggali dan meningkatkan hasil tani. Meningkatkan kesehatan masyarakat desa dan keamanan desa, ini merupakan beberapa program yang akan kita lakukan”, kata Kausar.

Ia juga berpesan bagi siapa saja calon yang terpilih menjadi pemenang, kedepan bisa benar benar memperdulikan nasib masyarakat karena tugas sebagai pemimpin harus melayani dan mengayomi masyarakat.

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat, saudara, teman, karena tanpa mereka saya bukan siapa siapa, untuk itu mohon doakan¬† saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan pilkades nanti”. pungkas Kausar. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline