oleh

Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan 2 Kapolsek Polres OKU Diganti

Laporan: Jum’ahludi/ Wartawan Tribunpos OKU, Sumsel

TRIBUNPOS, BATURAJA — Tiga perwira polisi dan dua Kapolsek di Polres OKU diganti. Rotasi jabatan tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumsel.


Dalam Surat Telegram Polda Sumsel Nomor: Nomor: ST/764/VIII/KEP./2021, menyebutkan lima pejabat utama Polres OKU yang mengalami pergantian jabatan yakni Kasat Lantas Polres OKU, Kasat Reskrim Polres OKU, Kasat Narkoba Polres OKU, Kapolsek Baturaja Barat dan Kapolsek Sosoh Buay Rayap.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo Sik, memimpin langsung Sertijab yang dilaksanakan di lapangan Mapolres OKU, Selasa (24/8/21) tersebut.

Dari Sertijab yang dilaksanakan diketahui, Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika, SH SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumsel. Adapun penggantinya yakni AKP Sutrisman, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Ogan Ilir Polda Sumsel.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno, SH SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Diresnarkoba Polda Sumsel. Adapun penggantinya yakni AKP Hillal Adi Imawan, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Oku Polda Sumsel.

Jabatan Kasat Resnarkoba Polres OKU dari AKP Hillal Adi Imawan, SIK dijabat oleh AKP Ujang Abdul Aziz, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU.

Sedangkan jabatan Kapolsek Baturaja Barat dijabat oleh AKP Masdar Azum yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosoh Buay Rayap Polres OKU.

Sementara jabatan Kapolsek Sosoh Buay Rayap dijabat oleh Iptu Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Belitang II Polres Oku Timur Polda Sumsel.

Dalam sambutannya Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal biasa didalam lingkungan organisasi Polri. Yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” kata Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo.

Kapolres juga berpesan, kepada seluruh perwira, brigadir dan pegawai negeri sipil se-jajaran Polres OKU, agar memberikan dukungan kepada pejabat baru, serta membangun kerjasama yang harmoni sebagaimana telah ditunjukkan selama ini.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu guna meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja selama pelaksanaan tugas di Polres OKU dalam memberikan pengabdian yang yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Disamping itu juga jangan lupa menerapkan pola hidup sehat serta menjaga
kebersihan berolahraga, dan menyempatkan diri untuk berjemur demi mencegah penularan virus covid-19,” pesan Kapolres. (Red/Jum)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline