oleh

Kasat Binmas Polres Mesuji, Inspeksi Kampung Tangguh Mulya Agung, Simpang Pematang

TRIBUNPOS MESUJI,LAMPUNG–Kepedulian Polres Mesuji untuk membantu pemerintah dalam penanganan Coronavirus Desaese 2019 (Covid-19) dikabupaten Mesuji salah satunya adalah membentuk Desa atau Kampung Tangguh Nusantara (KTN) untuk melawan dan memutus mata rantai penularan virus yang sudah menjadi pandemi Global dunia.

Di Kabupaten Mesuji sendiri, desa yang ditunjuk untuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara adalah Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang yang dinilai layak dan mampu menjadi pilot Projek Kampung Tangguh Nusantara diwilayah Kabupaten setempat.

Launching Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragab Begawe Caram diresmikan oleh Kapolda Lampung yang diwakili Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang dengan pemukulan dan menggunting tali pita,Beberapa Bulan lalu.

“Dalam rangka memantau ketahanan pangan didaerah hukum Polres Mesuji, Kasat Binmas Polres Mesuji IPTU,Sarijo Kembali melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara Mulya Agung Mesuji,Kamis(14/01/21)

Kasat Binmas IPTU Sarijo mengatakan dan sebagai Desa yang telah di Nobatkan,sebagai Kampung tangguh,dan percontohan yang sudah semestinya,mampu memberikan Inspirasi kepada Desa-Desa yang lain,secara Adminitrasi,Pembangunan fisik,juga swasembada Pangan juga harus di tingkatkan,untuk menyikapi masa pandemi yang berdampak ke Masyarakat,maka pihak pihak terkait juga, sedang giat menggalakan Bidang Pertahan Pangan,kata Kasat Binmas Polres Mesuji IPTU Sarijo.

“Dalam Kesempatan yang sama Kepala Desa Mulya Agung,Sonny Imawan juga menyampaikan,selain Budi Daya Perkebunan Pisang,Sawit,Peternakan kambing,Budi daya Perikanan,Usaha simpan pinjam,yang semuanya di kelola oleh Bumdes.

Sonny Imawan juga merencanakan, Penanaman Pisang Wapendis,karena menurutnya, hasilnya juga cukup menjajikan, kita persiapkan dulu lahanya, dan pengadaan Bibit unggulnya,dan semua ini kami upayakan,Demi untuk meningkatkan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,”tutup sonny Imawan.

 

Wartawan :Sulistiono
Editor : Indra Patriansyah

Komentar

News Feed