oleh

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Terbaiknya

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk saat prosesi pemakaman anggotanya, Brigpol Fikri Ab di Kelurahan Tanjung Batu, Minggu (27/5/18). (Dok Polsek Tanjung Batu / Tribunpos)
Laporan Wartawan Tribun Pos : Kaka Kertapati / Tanjung Batu Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, TRIBUN DESA — Jenazah Brigpol Fikri Ab, anggota Polsek Tanjung Batu dibawa menuju pemakaman diiringi isak tangis keluarga, saudara dan tetangga. Jenazah Fikri dimakamkan secara kedinasan kepolisian di pemakaman umum di desa setempat, Minggu, (27/5/18).

Jasad Brigpol Fikri yang berada dalam sebuah keranda besi dengan dibalut bendera merah putih itu kemudian dibawa menuju makam dengan dipikul oleh anggota Polsek Tanjung Batu. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi jenazah suami dari Komalasari ketika dimasukkan ke liang lahat. Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad SIk langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman diikuti anggota Polres dan jajaran Polsek Tanjung Batu.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian dan masyarakat,” tutur Kapolres.

Dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman Brigpol Fikri Ab, Kapolres Ogan Ilir sampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu anggota terbaik dan berdedikasi tinggi yang di miliki Polres Ogan Ilir dan Polsek Batu.

“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Ogan Ilir sangat kehilangan sosok polisi baik seperti beliau. Semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” imbuh Kapolres Ogan Ilir.

Kapolres juga menambahkan bahwa almarhum adalah sosok figur pribadi bersahaja, yang baik dimata masyarakat juga bisa dijadikan suritauladan. Semasa hidupnya Brigpol Fikri punya tutur kata dan sikap yang baik layaknya seorang bhayangkara sejati, mengabdi buat negara dan melayani masyarakat dan semoga amal ibadahnya sebagai bagian penghapus dosa. Selamat Jalan semoga amal ibadahmu diterima di sisi Alloh Amien. Hadir juga dalam upacara pemakaman tersebut, Wakapolres Kompol M Rizvy Q SH dan para ibu ibu Bayangkari. Bertindak selaku komandan upacara, Kanit Reskrim Ipda Avif SE. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed