oleh

Kapolda Sumsel Bantu Operasi Mata Nenek Empat Lawang, Kapolres: Kita Do’akan Mata Nek Wati Cepat Sembuh

Laporan Wartawan Tribunpos, Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Sebelumnya sempat viral kisah nenek Rusmawati dari Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. Sosok Nek Wati merupakan seorang guru ngaji yang mengalami kebutaan akibat katarak dan hidup dengan dua orang anak yang mengalami ketebelakangan mental.


Viralnya kisah Nek Rusmawati di Empat Lawang, mendapat perhatian serius Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

Melalui Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik, Nek Wati langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang guna dilakukan operasi penyembuhan mata buta kataraknya.

Pasca operasi, Kapolres langsung membesuk Nek Wati. Kondisi mata sebelah nenek guru ngaji ini sudah dioperasi, tinggal penyembuhan. Setelah sembuh nanti akan dilakukan lagi operasi mata yang  kedua.

“Hari ini, saya bisa menjenguk langsung kondisi Nenek Rusmawati pasca operasi. Alhamdulillah Senin (15/03/2021) nanti beliau akan kontrol pertama sesudah itu baru pulang, dan rawat jalan serta kontrol selanjutnya dilakukan di RSUD Empat Lawang,” terang Kapolres Empat Lawang, Jumat (13/03/2021).

Kata Kapolres, saat ini Nek Wati setiap jam harus ditetes obat mata dibantu oleh salah satu personil Polres Empat Lawang Bripka Agung Binardi yang menemaninya selama di RS Bhayangkara.

“Kita do’a kan mata Nenek Rusmawati yang dioperasi cepat sembuh,” ujar Kapolres Empat Lawang.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Empat Lawang dr Devi Adrianty ketika dikonfirmasi prihal rawat jalan Nenek Rusmwati ke RSUD Empat Lawang menuturkan, pihaknya siap berkontribusi dalam rangka berobat jalan serta kontrol kesehatan mata nenek Rusmawati pasca operasi mata katarak

“Kita siap bantu, spesialis dokter mata kita di RSUD Empat Lawang ada, pasca operasi penyembuhan mata katarak Nenek Rusmawati,” terangnya. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline