oleh

Kantor Kelurahan Sei Pangeran Kini Bebas Banjir

Laporan Wartawan : Adi Putra Pratama, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Pernah mengalami kebanjiran hingga menghambat kinerja dalam melayani masyarakat, kini Kelurahan Sei Pangeran yang berada di jalan Kapten Anwar Sastro Lorong Kulit Palembang sudah direnovasi.


Hj. Siti Aida S,Sos sebagai Sekretaris Lurah juga mengatakan sebelum kantor kelurahan tersebut direnovasi, saat terjadinya hujan lebat sering mengalami kebanjiran.

“Sebelum direnovasi, pada saat itu kami tidak bisa melayani masyarakat di karenakan kantor kelurahan ini mengalami kebanjiran. Sekarang ada uang untuk menaikkan bangunan, serta sering melakukan kegiatan pengerukkan gorong-gorong, jadi walaupun hujat lebat tidak banjir lagi,”ucapnya.

Terusnya, pada saat banjir, sektor pelayanan terhadap masyarakat menjadi terhenti, karena banyaknya kendaraan yang mogok ketika hendak datang untuk mengurus surat menyuratnya.

“Selain penghalang di dalam bidang pelayanan, juga membuat masyarakat susah untuk datang kesini. Misalnya, pernah ketika hendak pulang motor tidak bisa digunakan semua, itu yang jadi penghambat bagi warga,”jelasnya.

Jelasnya, posisi kelurahan yang berada disudut juga menjadi penghalang saat masyarakat hendak mendatangi kantor untuk mengurusi surat menyuratnya, karena harus mencari keberadaan tempat tersebut.

“Karena posisi kantor ini berada disudut dekat dengan rumah penduduk. Jadi, masyarakat menganggap tidak ada kantor dan juga setiap orang ingin datang kesini banyak yang susah mencarinya, biasanya kan dipinggir jalan,”tutupnya. (red)

 

Wartawan : Adi Putra Pratama
Editor : Putri

Komentar

Headline