oleh

Kampung Warna Burai, Destinasi Wisata Kebanggaan Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM I BURAI – ‘Belum ke Burai, Terasa Belum Datang ke Ogan Ilir’ slogan itu dirasa cukup mewakili Desa Warna Burai sebagai Destinasi Desa Wisata kebanggaan Ogan Ilir.

Kampung warna Desa Burai di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sekilas tak ada bedanya dengan kampung-kampung lainnya. Apalagi dengan melihat jaraknya yang cukup jauh dari akses jalan utama dan pusat kota .

Desa yang dulunya terpencil dan tidak diketahui banyak orang itu, ternyata memiliki potensi yang luarbiasa ketika sudah dikembangkan.

Dengan menyulap  menjadi kampung warna dan memadukan potensi panorama keindahan sungai yang mengelilingi desa, ditambah dengan potensi wisata air (perahu, bidar, rumah makan terapung), wisata kolam renang, wisata kebun buah yang langsung bisa dipetik dari pohon (agrowisata), serta didukung oleh keramahan warganya, kini Desa Burai mampu menyedot hampir 3.000 pengunjung yang sudah datang, terutama saat hari libur dan lebaran.

Diceritakan, awalnya sekitar satu tahun yang lalu, Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam setelah melihat kondisi dan potensi di Desa Burai, memiliki keinginan untuk mengembangkannya menjadi desa wisata. Kemudian dilanjutkan dengan pencanangan desa wisata pada Maret 2018, yang didukung Pertamina EP melalui program CSR. (Red/ Kaka)

Penulis: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed