oleh

Kadisdik Sumsel Widodo Jadi Imam Sholat Saat Safari Dzuhur di SMAN 4 Palembang

PALEMBANG, Tribunpos.com | Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Ir H Widodo MM menjadi imam ketika Sholat Dzuhur berjama’ah bersama Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) di Masjid lingkungan SMAN 4 Palembang, Rabu (25/09/19).

Aksi Widodo itu mendapatkan pujian dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdI Bendahara Lembaga Dakwah PBNU.


Ketua Ikatan Alumni PMII Sumsel ini mengatakan, yang dilakukan seorang pejabat pemerintahan seperti Bapak Widodo mau menjadi imam dalam Sholat Dzuhur berjama’ah merupakan hal yang luar biasa. Dan ini harus terus digalakkan.

“Satu hal yang luar biasa, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumsel mau jadi imam sholat berjama’ah, artinya telah tumbuh keimanan yang baik. Ini satu hal yang sangat inspiratif,” kata Kiai Amiruddin.

Dr KH Amiruddin Nahrawi saat memberikan tausyiah agama di hadapan pelajar SMAN 4 Palembang, Rabu (25/09/19). (Dok. Tribun Pos)

Di hadapan jamaah Sholat Dhuzur yang rata-rata pelajar, Staf Khusus Gubernur Bidang Hubungan antar Agama ini juga berpesan, kunci suksesnya seorang pelajar dalam hidupnya ialah dengan menghormati para gurunya dan yang memiliki etika baik terhadap mereka (guru). Karena di telapak tangan guru terdapat keberkahan yang tidak engkau ketahui.

“Maka saya ingatkan jangan sampai siswa kurang ajar terhadap guru. Karena perlu diketahui balasan yang didapat jikalau kita menyakiti guru kita ialah tiada tobat di hadapan Allah SWT,” katanya.

Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi berharap semoga para siswa SMAN 4 Palembang semuanya memiliki ahlak yang baik terhadap guru, serta tak lupa sama-sama mendoakan para guru serta pemimpin di Sumsel di jauhkan dari segala macam bahaya.

Sementara Kadisdik Sumsel H Widodo dalam sambutannya seusai sholat menyampaikan, sekolah ini merupakan salah satu SMA Negeri yang memiliki predikat unggul di Kota Palembang.

“Artinya saya ingatkan kepada para guru dan siswa bahwasannya pertahankanlah predikat yang telah diberikan oleh pemerintah itu, justru harus lebih meningkat dengan melahirkan prestasi-prestasi baru,” ucap Widodo.

Widodo juga mengingatkan kepada seluruh siswa, jika memiliki pengetahuan yang sangat luas jangan sampai tinggalkan agama. “Karena ilmu yang banyak tanpa adanya ilmu agama tidak akan menyelamatkan hidup kita di akhirat kelak nanti,” pesannya.

Menambahkan, Kepala Sekolah SMAN 4 Palembang, Risman menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Safari Dzuhur oleh FKUU Sumsel dalam rangka pembinaan iman dan taqwa di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami sangat antusias atas kunjungan oleh FKUU dan rombongan, serta kami berharap semoga para siswa dapat mengambil intisari dari ceramah yang disampaikan,” pungkasnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline