oleh

KADIN Kota Palembang, Gebyar Vaksin Targetkan 400 Peserta UMKM

Laporan Wartawan : Hendra, Tribun Pos Palembang, Sumsel

TRIBUN POS, PALEMBANG I Kamar dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sumatera Selatan yang diteruskan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palembang melaksanakan Gebyar Vaksinasi untuk kalangan pelaku bisnis dengan sasaran 400 peserta UMKM.


Ketua Panitia KADIN Palembang Bobby Alex menyebutkan kegiatan Gebyar Vaksin ini dilaksanakan oleh Kadin Provinsi Sumatera Selatan yang diteruskan oleh Kadin kota Palembang dengan sasaran 400 peserta UMKM, untuk tahap pertama Sabtu (26/6/2021) dilaksanakan di Atrium Palembang Indah Mall.

“Dalam giat gebyar vaksin ini, melibatkan 20 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), 9 orang Bantuan Sosial (Bansos) Sukarela dan pengurus Kadin kota Palembang pesertanya ada 200 UMKM,” terangnya. Senin (28/6/2021).

Lanjutnya, tahap kedua giat gebyar vaksinasi, ini sisa daripada hari Sabtu (26/6/2021). Pesertanya juga masih pelaku bisnis (UMKM). “Targetnya 400 peserta UMKM tapi sekarang menjadi 600 peserta. Bagi peserta yang sudah divaksin mendapatkan tanda bukti,” imbuhnya.

Harapnya, giat gebyar vaksin ini dapat membantu progam kerja pemerintah serta dapat memulihkan roda perekonomian sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan sehat.

Diwaktu terpisah, Wakil Ketua Panitia Kadin kota Palembang Rahmat mengatakan, selain giat gebyar vaksinasi UMKM, “pihaknya melakukan giat melantik Badan Otonom Kadin Doktor Klub yang merupakan badan otonom yang fokus dibidang kesehatan pada masa pandemi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kadin Palembang bekerja sama dengan banyak asosiasi yakni Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) dan Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) serta berbagai asosiasi lainnya, kegiatan Gebyar Vaksin UMKM ini, melibatkan seluruh Asosiasi.

Ternyata ini alasannya untuk memilih pesertanya UMKM, dikarenakan Kadin Palembang fokusnya dibidang pemulihan ekonomi kemudian alasan berikutnya, peserta UMKM sangat sering bersentuhan dengan masyarakat padahal UMKM inilah yang punya tugas mendongkrak ekonomi, ” maka dari itu kita gandeng peserta UMKM untuk kegiatan ini, agar bisa memberi perlindungan dan imunitas kepada peserta UMKM dalam aktivitasnya sehari hari agar terhindar dari terjangkitnya covid-19,”  ujarnya.

Untuk itu,  Kadin Palembang mengajak dan menghimbau agar peserta UMKM dan seluruh masyarakat dapat memegang Protokol Kesehatan ( Prokes), ” karena itulah benteng utama dan yang paling efektif marilah bersama sama untuk mematuhi protokol masyarakat mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (red)

Wartawan: Hendra
Editor: Putri.

Komentar

Headline