oleh

Kabar Gembira! Agustus 2019, Tol Terbanggi-Kayu Agung Beroperasi Penuh

PALEMBANG, Tribunpos.com |
Bagi pengguna jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar, Lampung, hingga Kayuagung di Sumatera Selatan. Sebentar lagi dapat menikmati akses jalur tol secara penuh alias dibuka penggunaannya untuk umum dan tidak buka tutup lagi, seperti sebelumnya. Selanjutnya tol dipastikan operasional Agustus 2019.

Project Manager Hutama Karya, Hasan Turcahyo, menyebut jalan tol sepanjang 185 km itu rencananya diresmikan Presiden Joko Widodo. Menurut jadwal, peresmian operasional dilakukan pada 17 Agustus mendatang.

“Untuk jalan sekarang udah selesai ya, tinggal beberapa penyempurnaan saja. Agustus sudah bisa resmi beroperasi,” terang Hasan kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Sebagai tahap finishing, ada beberapa penyempurnaan yang sedang dikebut. Dari pembatas jalan, marka jalan, rambu lalulintas, dan penerangan.

Selain itu, Hasan mengaku kini sedang menyelesaikan pembangunan rest area di sepanjang ruas tol. Namun belum bisa dipastikan apakah nantinya rest area itu bakal dibangun secara permanen atau fungsional.

“Rest area sekarang masih pengerjaan, belum tahu apakah ini permanen akan atau sementara. Tetapi sambil berjalan ini bisa kita selesaikan,” katanya.

Sebagaimana diketahui Tol Terbanggi Besar-Kayuagung terdiri atas dua seksi, yakni Terbanggi Besar-Pematang Panggang sepanjang 100 km serta Pematang Pangang- Kayuagung sepanjang 85 km.

Apabila telah resmi beroperasi, Tol Terbanggi Besar-Kayuagung dapat memangkas waktu tempuh Bakauheni Lampung-Palembang dari 10-12 jam bisa menjadi 3-4 jam. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed