oleh

Debat Memanas, Prabowo Berjoget, Sandi Memijat

JAKARTA, Tribunpos.com | Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dipijat pasangan cawapresnya Sandiaga Uno saat sela Debat Pertama Capres & Cawapres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Hal itu dilakukan Sandiaga kala debat mulai memanas. Karena mulai memanas, Sandi harus menenangkan Prabowo dengan memijat pundak Prabowo.

Pada sesi debat memanas itu, Jokowi mempertanyakan soal banyaknya caleg Partai Gerindra yang merupakan mantan napi korupsi. Jokowi mempertanyakan kesungguhan Prabowo memberantas korupsi, sementara masih banyak caleg mantan koruptor yang maju dari Gerindra.

“Mohon maaf Pak Prabowo, jadi yang saya maksud tadi adalah mantan koruptor, atau mantan napi korupsi yang bapak calonkan sebagai caleg. Itu ada, ICW memberikan data jelas sekali. Ada 6 yang Bapak calonkan dan yang tanda tangan dalam pencalegan itu ketua umumnya dan sekjen. Artinya Bapak tanda tangan,” tutur Jokowi.

Saat Jokowi berbicara, Prabowo tiba-tiba bereaksi. Saat itu, Prabowo nyaris memotong pertanyaan Jokowi.

“Jadi begini, Pak. Eh boleh tidak,” kata Prabowo.

Moderator Ira Koesno lalu mengingatkan Prabowo untuk tidak memotong pembicaraan Jokowi. Saat itu, Sandi langsung mengelus punggung Prabowo.

Tak lama kemudian, Sandi beranjak dari posisinya untuk memijat punggung Prabowo sejenak. Setelah dipijat, Prabowo melanjutkan dengan berjoget kecil.

Momen ini sontak mengundang tawa dan sorak sorai dari para pendukung kedua paslon. Setelah itu, debat pun dilanjutkan. (*)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed