oleh

Johanes Firano : ” Lembaga Kami Bergerak di Bidang Sosial, Kemanusiaan, Pendidikan dan Keagamaan “

TRIBUNPOS PALEMBANG – “Harapan kami semoga gerakan muda bersedekah ini terus bertumbuh kembang terdepan di Kota Palembang khususnya, di Sumatera selatan Umumya”, demikian dikatakan Johanes Firano dalam kata sambutannya membuka Rumah Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN), Minggu (20/9/2020) di Jln. Supersemar Rt 15 Rw 003 No 1141, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning Palembang.

” Lembaga kami bergerak di bidang Sosial, Kemanusiaan, Pendidikan dan Keagamaan, sekaligus peresmian Rumah Baca dan rumah Online Relawan Gratis yang ditujukan kepada anak-anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa, apalagi tidak memiliki kuota,” jelas Johanes.

“Terus terang, kami berjuang membantu pemerintah, tanpa bantuan pemerintah. Sejak berdirinya pada bulan Mei 2020, lima bulan lalu, melakukan kegiatan mencari mengumpulkan pundi donasi dari anggota dan donatur yang peduli, ” kata Joe akrab di sapa.

Seraya menambahkannya,” Undangan terbatas, mengingat kondisi fademi Covid 19, ” terangnya.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, dalam kata sambutannya, kontek relawan adanya kepedulian, pihaknya memberikan Apresiasi positip apalagi dapat bisa membantu program pemerintah. ” Kami akan selalu bersinergi dengan Relawan yang sifatnya selalu peduli terhadap masyarakat, karena sangat jarang adanaya relawan sosial dijaman sekarang. Apalagi di zaman milenial saat ini, ” kata Sekda.

” Insha Allah program ini, kami selaku pemerintah akan siap memfasilitasi kegiatan – kegiatan yang sifatnya sosial dan kemanusiaan, ” pungkasnya.

Tampak hadir, pada acara, Heri Aprian Kadisos, Irman Camat Kemuning, Camerrad Rudi Pangaribuan Ketua Presidium Aktivis Sumsel Bersatu (ASB), Charma Afrianto ketua Gerakan Cinta Rakyat Gencar Sumsel, juga Muspika, Ormas lainnya.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed