oleh

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di OKU Nyaris Putus

TRIBUNPOS.COM I BATURAJA – Jembatan penghubung antara Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, nyaris putus hingga mengganggu akses perlintasan masyarakat di wilayah itu.

“Jembatan penghubung antara Dusun Kemilau, Kecamatan Baturaja Timur, dengan Dusun Lekis Jaya, Kecamatan Lubuk Raja, kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan, bahkan nyaris putus,” kata Camat Lubuk Raja, Khairuddin Albar di Baturaja, Minggu (09/02/2020).

Dia mengemukakan, kondisi jembatan yang dibangun sejak masa transmigrasi di Kecamatan Lubuk Raja puluhan tahun silam tersebut memang sudah layak diperbaiki karena kondisinya sangat memprihatinkan.

“Sejak dibangun pada masa transmigrasi di Kecamatan Lubuk Raja, jembatan ini memang belum pernah diperbaiki,” katanya.

Menurut dia, kerusakan pada jembatan tersebut berdampak pada terganggunya roda perekonomian masyarakat di wilayah itu yang mayoritas berprofesi sebagai petani karet.

“Karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses perlintasan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian untuk dijual,” ucapnya.

Jika jembatan tersebut putus, kata dia, maka masyarakat harus menempuh jarak tempuh yang cukup jauh untuk mengangkut hasil pertanian dari kebun warga.

Oleh sebab itu, ia berharap jembatan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait sehingga aktivitas masyarakat kembali lancar.

“Karena jika melihat kondisi jembatan tinggal menunggu waktu saja tidak dapat dilewati oleh masyarakat lagi ataupun kendaraan karena putus total,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU, Candra Dewana saat dikonfirmasi secara terpisah terkait jembatan rusak tersebut melalui telepon genggamnya tidak aktif. (Red/ Kaka)

Penulis : Edo Purmana/ Antara
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed