oleh

Jembatan Pematang OKI Ambruk, Jalur Lintas Timur Palembang-Lampung Putus Total

PALEMBANG, Tribunpos.com | Jembatan permanen di Pematang Panggang, dekat perbatasan Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dengan Masuji Lampung ambruk pada Minggu (16/6/2019). Jalur Lintas Timur yang menghubungkan Palembang dan Lampung terputus total.

Data yang dihimpun Tribunpos.com, Senin (17/6/2019), jembatan itu ambruk ketika dilintasi sebuah mobil truk tronton bermuatan berat. Kontruksi jembatan sepertinya tak kuat menahan beratnya beban truk sehingga seketika roboh. Akibatnya ban mobil terperosok tersangkut di jembatan.

Dengan terputusnya jembatan Pematang, praktis jalur Lintas Timur tidak dapat dilintasi oleh kendaraan jenis apapun.

Para pengemudi dari arah Palembang maupun dari arah Lampung dihimbau tidak melalui jalur tersebut, agar mencari jalur alternatif (lintas tengah).

Dua truk tersangkut di jembatan yang ambruk Pematang Panggang, dekat perbatasan Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dengan Masuji Lampung pada Minggu (16/6/2019). Jalur Lintas Timur yang menghubungkan Palembang dan Lampung terputus total.

Ratusan kendaraan dilaporkan tertahan di ruas Trans Lintas Timur Pematang Panggang, OKI, Sumsel. Begitu pun di ruas jalan Masuji Lampung, antrian kemacetan juga terlihat mengular panjang.

Sementara Tol Terbanggi Besar – Kayuagung yang pada musim lebaran tadi dibuka untuk umum sekarang sudah ditutup.

Sampai berita ini dirilis, belum ada konfirmasi dari pejabat berwenang apakah jalur tol akan dibuka kembali untuk mengurai kemacetan panjang akibat putusnya akses Lintas Timur agar arus kembali lancar. (Red)

Wartawan: Kaka Kertapati

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed