oleh

Jelang Pilkada, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas, Wujudkan Situasi Kondusif

Usai melaksanakan Apel Tiga Pilar Kamtibmas, Kapolres AKBP Gazali Ahmad SIk berfoto bersama Sekda Ogan Ilir, Wakil Kapolres Ogan Ilir, para anggota TNI, para Kapolsek, para Camat, para Kepala Desa/ Lurah dan jajaran anggota Polres Ogan Ilir di halaman Mapolres, Senin (11/06/2018). (Sandi Pusaka / Tribunpos)
Laporan Wartawan : Sandi Pusaka Herman / Indralaya, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, OGAN ILIR — Dalam rangka persiapan menjaga Kamtibmas untuk menyukseskan Pemilukada Sumsel 2018 di Kabupaten Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir menggelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas di lapangan Mapolres Ogan Ilir, Senin (11/06/2018) sore.

Apel Tiga Pilar Kamtibmas yang dilaksanakan sekira pukul 16.30 Wib sore itu, terdiri dari unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/ Kepala Desa.

Sekda Kabupaten Ogan Ilir H Herman SE MM didaulat menjadi pemimpin apel, didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk dan Pejabat Tinggi Kodim 0402/OKI-OI.


Sekda dalam sambutannya, mengajak peran aktif kerjasama Tiga Pilar untuk bisa memberikan dan membuat situasi yang aman, nyaman dan kondusif di semua lapisan masyarakat.

“Kami harapkan semua unsur yang tergabung dalam Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/ Kepala Desa) mampu menjaga situasi di lingkungan masing-masing. Juga diminta lebih peka terhadap berbagai potensi gangguan kerawanan keamanan yang bakal terjadi. Agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” ujar Herman.

Sekda juga meminta, peran kerjasama antara Kepolisian, Camat dan Kades/ Lurah agar lebih solid lagi, bahu membahu menjaga Kabupaten Ogan Ilir menjelang Pilkada ini.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada semua elemen Tiga Pilar, yang telah menciptakan situasi aman, tentram dan damai di lingkungan Kabupaten Ogan Ilir,” tutur mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Sementara Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk dalam amanatnya yang dibacakan Sekda menyampaikan, Apel Tiga Pilar Kamtibmas yang dilaksanakan ini, yaitu dalam rangka mendukung, mensukseskan dan mengamankan kegiatan Pemilukada 2018 di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Peran Tiga Pilar merupakan ujung tombak terhadap berbagai ancaman dan gangguan terjadinya konflik di masyarakat dalam upaya cepat serta mampu menjaga kerjasama dalam kemitraan.

Selain itu dalam menghadapi tugas mengawal Pilkada, Kapolres Ogan Ilir mengharapkan kerjasamanya secara bersinergi antara Bhabinkamatibmas, Babinsa dan Lurah/ Kepala Desa. Agar paham akan peran dan tanggungjawabnya masing masing guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta terselengaranya Pemilukada 2018 di Kabupaten Ogan Ilir yang aman, nyaman, sukses dan damai.

Diakhir amanatnya, para peserta apel yang hadir diminta menjadikan apel Tiga Pilar Kamtibmas ini untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pemilukada 2018 di Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan Apel Tiga Pilar Kamtibmas tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Ogan Ilir, para Jajaran Kapolsek se- Ogan Ilir, Danramil Indralaya, para Kepala Desa/ Lurah se- Kecamatan Indralaya, Camat Indralaya, Camat Indralaya Utara, Camat Indralaya Selatan, Camat Pemulutan, Camat Pemulutan Barat dan Camat Pemulutan Selatan. (Tribun Hukrim)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline