oleh

Janda Miskin di Empat Lawang yang Viral Saking Susahnya Tak Mampu Ganti Priuk Nasi Bolong, Butuh Bantuan Anda!

Liputan: Kurniawan/ Wartawan Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG — Ermawati, janda miskin warga Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, yang viral di berita, lantaran kehidupannya yang miskin, saking miskinnya, priuk nasi yang bolong pun tak mampu iya ganti. Kalau mau memasak nasi, ia harus meminjam ke tetangga.


Belum lagi ia harus menghidupi anaknya yang keterbelakangan mental, kini putus sekolah.

Untuk penerangan listrik, janda yang keseharian bekerja sebagai tukang pijat urut kampung ini, harus menumpang dari tetangga. Untung masih ada tetangga yang baik hati mau peduli terhadap nasibnya.

Penghasilannya yang tak menentu, tak cukup untuk menunjang kehidupannya sehari-hari. Walaupun warga Desa Batu Panceh, Kecamatan Tebing Tinggi ini sudah mendapat bantuan rutin BLT DD Desa.

Bersyukur rumahnya yang dulu tak layak huni, kini sudah direhab dari program bedah rumah pemerintah beberapa tahun lalu.

Namun apa boleh dibuat, kehidupan janda miskin bersama anaknya ini, tetap miris. Karena penghasilan dari kerjanya sebagai tukang pijat urut kampung, yang tak menentu.

Kadang seminggu tak ada satu pun orang memakai jasa urutnya. Kalau pun ada, penghasilan paling Rp 30ribu perorangnya. Miris memang.

Masalah Ernawati adalah, bagaimana ia bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu saja. Biar ia dan anaknya tidak kelaparan.

Menurut Rika tetangga korban yang juga BPD Desa setempat kepada Tim Redaksi Tribun Pos menceritakan, pernah dari pihak desa ingin memberikan bantuan WC. Namun karena keterbatasan ekonomi akhirnya, maka diusulkan agar tetap mendapat BLT saja.

Bagi siapa pun yang ingin membantu Ernawati, silahkan langsung menghubungi nomor kontak 0853-2255-4435 (Iwan Tribun Pos Empat Lawang). (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Baca juga berita sebelumnya: Potret Miskin Warga Empat Lawang

Komentar

Headline