oleh

Jalan Tanjung Pinang Rusak Parah Diperbaiki Anggota DPRD, Mawek: Terimokaseh Ado Yang Peduli

TRIBUNPOS, OGAN ILIR | Warga Desa Tanjung Pinang dan Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan bisa sedikit tersenyum. Pasalnya jalan desanya yang rusak parah, kini sudah sedikit diperbaiki.

Walau hanya dengan tumpukan karung yang berisi pasir seadanya, namun warga yang melintasi jalan tersebut, sudah tidak terlalu sulit lagi.


Menurut keterangan warga setempat, aksi menjelang berbuka, Sabtu (08/05/2021) sore itu, dilakukan oleh anggota DPRD Ogan Ilir, Marzuki A Karim.

Aksi turun lapangan diinisiasi Marzuki A Karim, menanggapi keluhan jalan rusak yang dikeluhkan warga dari keempat desa. Anggota DPRD Ogan Ilir ini langsung turun lapangan memperbaiki secara mandiri.

Pantauan Tribunpos.com di lapangan, perbaikan jalan rusak dilakukan sepanjang dua kilometer, dengan menimbun beberapa titik jalan yang paling parah rusak dan berlobangnya, menggunakan pasir yang dibungkus karung.

Sebenarnya, perbaikan jalan ini menjadi tangungjawab Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas PUPR setempat.

Akan tetapi kerusakan yang terlalu parah, dan masyarakat warga dari keempat desa, Tanjung Pinang I, Tanjung Pinang II, Limbang Jaya I dan Limbang Jaya II meminta untuk diperbaiki, membuat anggota DPRD Marzuki A Karim peduli turun tangan melakukan perbaikan secara mandiri tersebut.

“Alhamdulillah berarti ado gunonyo punyo anggota dewan di dusun, minimal nak rayo jalan sudah ditimbun, walau pasir dibungkus karung, jadilah itu, ado namonyo,” ujar salah seorang warga yang enggan namanya disebut.

Kades Tanjung Pinang II, Asmawi menanggapi aksi perbaikan jalan tersebut mengatakan, berterimakasih atas respon anggota DPRD tersebut. Ia berharap semoga diikuti oleh anggota dewan lainnya.

“Terimokaseh sudah peduli, semoga tak sampai di siko bae, ado tindak lanjutnyo sampai terealisasi perbaikan jalan yang sebenarnyo,” ucap Mawek sapaan akrab Asmawi. (Tribunpos)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur I RED

Komentar

News Feed