oleh

Jadi Timsel KI Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi Harapkan Peserta Miliki Komitmen Ciptakan Keterbukaan Informasi Publik

Laporan Wartawan Tribun Pos, Kaka Kertajasa, Palembang, Sumsel

PALEMBANG, Tribunpos.com | Staf Khusus Gubernur Bidang Keagamaan, KH Amiruddin Nahrawi yang juga anggota Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Informasi (KI) Provinsi Sumsel berharap, dari 41 peserta yang nantinya lolos bisa menghasilkan calon terbaik dan layak akademik dan keilmuannya.


Dikatakan Cak Amir sapaan akrab mantan Ketua PKB Sumsel ini, pihaknya akan berupaya menghasilkan para calon komisioner yang kredibililitas, memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan keterbukaan informasi di Provinsi Sumsel.

“Kami berkomitmen untuk bisa menghasilkan komisioner KI yang kredibel, memiliki komitmen kuat dan memiliki integritas yang tinggi,” ujar Ustad Kyai Haji Amiruddin Nahrawi kepada Tribunpos.com, Rabu (3/7/2019) di sela tes di Gedung Aula Putri Kembang Dadar, BPSDM Bukit Siguntang, Palembang.

Staf Khusus Gubernur Bidang Keagamaan, KH Amiruddin Nahrawi yang juga anggota Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Informasi (KI) Provinsi Sumsel saat berfoto bersama para Timsel dan 41 peserta lainnya. (Dok. Tribunpos.com)

Selain itu, ia bersama timsel yang saat ini sedang bekerja menyeleksi, berusaha sekuat tenaga untuk mencapai harapan yang ideal tersebut.

Cak Amir mengatakan, untuk mendapatkan komisoner yang sesuai harapan tersebut pihaknya melaksanakan tahapan seleksi secara terbuka. Seperti halnya, pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA) yang dilaksanakan hari ini.

Disinggung soal obyektif penilaian seleksi, mantan Ketua NU Sumsel ini mengungkapkan Timsel akan bekerja obyektif untuk menghasikan komisioner terbaik tanpa intervensi dari manapun.

“InsyaAllah akan lebih bagus lagi kalau semua proses di Timsel dipantau langsung oleh publik sehingga publik tahu kualitas seleksi mereka,” tutupnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline