oleh

Inginkan Sumsel Lebih Baik dan Sejahtera, Abdul Aziz Maju Kembali Caleg DPD RI

PALEMBANG, Tribunpos.com | Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abdul Aziz maju kembali sebagai calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2019-2024.

Majunya senator kelahiran Lahat, 12 Oktober 1972 ini menyambung tekadnya yang ingin terus memperjuangkan daerah Sumatera Selatan, agar lebih maju dan sejahtera terutama pembangunan di setiap desa-desanya.

“Alasan yang sangat mendasar bagi saya untuk maju kembali menjadi calon anggota DPD RI adalah, saya ingin terus membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di pusat untuk percepatan pembangunan di desa yang ada di Sumsel ini. Salah satunya membangun SDM di desa yang berkualitas dan infrastruktur pembangunan desa yang juga berkualitas,” kata calon DPD RI dapil Sumsel Nomor Urut 21 ini.

Selama berkiprah sebagai senator di Senayan, ia menyakini lima tahun ke depan di DPD akan mampu memberikan peran lebih besar untuk mengubah wajah Sumsel menjadi lebih baik. Dirinya juga bertekad lebih responsif menjemput aspirasi rakyat di daerah dan memperjuangkan menjadi sebuah kebijakan negara.

“Selama hampir lima tahun ini semua sumber daya sudah saya maksimalkan untuk menjalankan kepercayaan warga Sumsel. Saya membuka selebar-lebarnya pintu untuk menjemput aspirasi dan berusaha menyelesaikan berbagai persoalan warga secara langsung. Untuk itu, saya mohon doa restu kepada warga Sumsel untuk melanjutkan amanat yang sudah diberikan saat ini, dan alhamdulilah sambutan warga Sumsel positif untuk pencalonan ini,” ujarnya.

Abdul Aziz yang juga dikenal sebagai tokoh muda dan aktivis Sumsel ini mengungkapkan, beberapa tahun terakhir ini, kehadiran DPD cukup memberi warna bagi wajah parlemen di republik ini. Signifikansi kehadiran DPD juga semakin dirasakan rakyat terutama di daerah-daerah.

“DPD RI cukup berhasil menempatkan diri menjadi saluran alternatif bagi rakyat, saat aspirasi mereka mandek di Pemerintah, DPR, kepala daerah, dan di DPRD. Namun, dengan kewenangan yang semakin besar diberikan, tantangan DPD ke depan juga semakin besar,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut senator yang mempunyai program bantuan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat desa tersebut, dirinya memastikan betul-betul akan mengawal kebijakan pemerintah pusat agar benar-benar untuk kesejahteraan rakyat di daerah lewat berbagai kewenangan legislasi dan pengawasan.

“Wewenang-wewenang ini hanya bisa menghasilkan kebaikan jika dijalankan oleh senator yang punya kedekatan dengan rakyat dan turun langsung menyalami persoalan di daerahnya. Juga harus mampu berkoordinasi dengan baik mulai dari dengan Pemerintah, DPR, kepala daerah hingga DPRD di daerahnya masing-masing sehingga aspirasi rakyat di daerah didengar dan dijadikan sebuah kebijakan,” tukasnya.

Untuk sekedar diketahui, Abdul Aziz sebelumnya merupakan anggota DPD dari daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) periode tahun 2009–2014. Pada Nopember 2014 kembali duduk melalui pergantian antar waktu (PAW) menggantikan anggota DPD Aidil Fitrisyah yang meninggal dunia. (**)

Editor : Sandi Pusaka Herman


Komentar

News Feed