oleh

Idul Adha, KSOP Banten Bagikan Kurban 3 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Laporan Wartawan Tribun Pos, Badiamin Sinaga, Merak, Banten

MERAK, Tribunpos.com | Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, pada Idul Adha 1440 H tahun ini membagikan hewan kurban 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, kepada warga yang tinggal di sekitar kantor KSOP di lingkungan RT 02, RW 01, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten.


Kepala KSOP Banten, Drs Herwanto MM menyerahkan secara simbolis hewan kurban tersebut di halaman Kantor KSOP, Selasa (13/08/19).

“Pada hari raya kurban tahun ini, kami melaksanakan pemotongan hewan kurban 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, nantinya akan dibagikan ke masyarakat di sekitar KSOP yang berhak menerimanya,” kata Herwanto di sela acara penyerahan hewan kurban.

“Kami juga berterimakasih kepada donatur yang mempercayakan kami untuk menyalurkan hewan kurban ini,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana kurban, Hary Bowo Senoputro, yang juga sebagai Kabag TU KSOP mengatakan, adapun penyebaran daging kurban, selain dibagikan ke warga di sekitar kantor KSOP, juga sebagian dibagikan ke para pegawai di Pos Wilayah Kerja (Wilker) Anyer dan Bojonegara.

“Kegiatan ini dibantu atas kerjasama beberapa perusahaan mitra kami seperti dari PT. KBS, AP3TB, Lotte Chemical, Vopak, Gandasari, SPW, Conch Cement, BAM dan Selago Makmur,” ungkap Bowo.

Bowo mengajak, semua pihak agar lebih semangat lagi dalam berbagi dengan sesama, dan kepada warga masyarakat yang menerima semoga bermanfaat.

Sementara Ketua RT 02, Suhartono mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian KSOP Banten kepada warga di lingkunganya.

“Kami warga masyarakat di lingkungan Babakan Seri, banyak berterima kasih kepada KSOP Kelas 1 Banten, karena sudah diperhatikan dan dilibatkan dalam moment kurban tahun ini,” ucapnya.

“Harapan kami mudah-mudahan acara ini, akan dapat berlangsung dengan berkelanjutan pada tahun hari raya kurban mendatang.” pungkasnya.

Pantauan Tribunpos.com, tampak hadir semua pegawai KSOP Kelas 1 Banten, perwakilan perusahaan donatur dan warga RT 02, RW 01, Kelurahan Taman Sari. Tampak juga hadir H Supriyadi HS pengurus Masjid Almutaqin yang didaulat memimpin doa dalam acara pembagian daging kurban kali ini. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline