oleh

Herman Deru Puji Kader Partai Nasdem Empat Lawang ‘Hebat’

Laporan Wartawan: Kurniawan, Tribun Pos Empat Lawang, Sumsel

TRIBUN POS, EMPAT LAWANG I Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan Herman Deru, memberikan pujian ke kader partai Nasdem Kabupaten Empat Lawang. Pujian itu disampaikan tokoh yang juga Gubernur Sumatera Selatan secara virtual melalui telekonferen saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di di Hotel Kito, Tebing Tinggi, Rabu (16/6/21).


“Kader Nasdem di Empat Lawang saya akui Hebat, dengan kondisi yang tidak mudah bisa mendapatkan 3 kursi legislatif. Apalagi dalam situasi yang serba dilema dan sulit saat itu,” kata Deru.

Dia mengingatkan, agar para kader maupun pengurus Nasdem menjaga sikap. Menurutnya, sikap baik tidak hanya ditunjukan saat akan Pilkada atau Pileg maupun Pilpres, namun seharusnya sikap itu harus terus diterapkan dikehidupan sehari-hari.

“Berpolitik tidak boleh berbohong agar masyarakat tidak apatis terhadap partai politik, jhususnya Nasdem. Citra politik santun akan tercipta dengan sikap yang baik, peka dan peduli dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat. Dengan memperbanyak atribut maupun bendera Nasdem serta Baliho maka akan keliatan estetika sehingga citra partai akan naik dengan sendirinya,” tutur Gubernur Sumsel.

Heman Deru juga berharap, agar kader Nasdem dapat mengkonsolidasikan calon pemilih untuk betul-betul mengikuti cara berpolitik kekinian yang tahu dengan maunya masyarakat, pemilih dan selera masyarakat terutama di daerah tertentu dan kader Nasdem harus bisa update sehingga bisa tetap eksis dan dicintai rakyat.

“Banyak tokoh dan parpol yang telah uzur tapi masih tetap terbaik, ini karena tokoh dan parpol itu berbenah. Inilah yang harus dilakukan Nasdem,” harapnya.

Terpisah, ketua DPD Nasdem Kabupaten Empat Lawang Joni Riko menyampaikan, bahwa sangat kesulitan mencari kader-kader di Empat Lawang, namun dengan bergabungnya tokoh-tokoh terbaik seperti mantan Bupati Empat Lawang H Antoni Aljufri (HBA), maka itu bisa membangkitkan gelora semangat masyarakat, khususnya para kader dan pengurus di partai Nasdem Empat Lawang.

Selain HBA juga bergabung mantan Dirut salah satu Bank di Papua Barat, Jhoni Iskandar ke Nasdem Empat Lawang. Artinya dengan penambahan kader potensial dan jelas ketokohannya ini, bakal makin menguatkan posisi politik Nasdem.

“Saya sangat mengapresiasi atas bergabungnya para tokoh yang sudah malang melintang dipercaturan politik ini. Mudah-mudahan kedepanya akan menjadikan partai Nasdem di Empat Lawang lebih kuat dan makin kuat lagi,” ucapnya saat diwawancarai awak media selepas peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahpizd Al-Quran di Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Dia mengatakan, saat ini partainya memiliki 3 orang yang duduk di anggota DPRD Empat Lawang. Dia berharap dengan masuknya politisi yang pernah menjadi orang nomor satu di Bumi Empat Lawang, bisa mendongkrak suara partai.

“Kita tidak muluk-muluk intinya kita berjuang dan mengharapkan suara semaksimal mungkin,” ucapnya saat ditanya soal apa yang ditargetkan pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait keberadaan HBA di struktur partai, Joni Riko belum tau apakah kembali di DPD ataupun mungkin nanti ditarik ke DPW Sumsel. Namun yang penting sudah bergabung di Nasdem, sudah penyematan dan sudah dipakaikan baju kehormatan partai Nasdem.

“Kalau untuk dicalonkan untuk DPRD provinsi dan DPR RI itu sudah pasti, Nasdem pasti akan mencalonkan salah satu putra terbaik yang ada di pengurusan ataupun yang ingin bergabung lagi, tapi kalau untuk Pilkada itu tergantung dengan kader karena kita nanti ada pembukaan konfrensi, pendaftaran calon kepala daerah ataupun salah satunya nanti kader sendiri itu tergantung arahan DPP pusat,” pungkasnya. (Red)

Penulis: Kurniawan
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline