oleh

HBA Resmi Pindah Partai, dari Golkar ke Nasdem, Ini Kata Joni Riko!

Liputan Wartawan: Kurniawan, Tribun Pos Empat Lawang, Sumsel

TRIBUN POS, EMPAT LAWANG | H Antoni Aljufri yang akrab disapa HBA resmi pindah partai dari Golkar ke Nasdem. Kepindahan mantan Bupati Empat Lawang ke partai besutan Surya Palo itu diungkapkan ketua Nasdem Empat Lawang, Joni Riko saat Rapat Kerja Daerah (Rakorda) di Hotel Kito, Rabu (16/6/21).


Selain HBA juga bergabung mantan Dirut salah satu Bank di Papua Barat, Jhoni Iskandar ke Nasdem Empat Lawang. Artinya dengan penambahan kader potensial dan jelas ketokohannya ini, bakal makin menguatkan posisi politik Nasdem di sana.

Ketua DPD Nasdem Empat Lawang, Joni Riko menyambut antusias atas bergabungnya HBA dan Jhoni Iskandar.

Dia menyampaikan, dengan bergabungnya tokoh terbaik milik Empat Lawang di partai Nasdem ini, bisa membangkitkan gelora semangat baru bagi masyarakat, khususnya para kader dan pengurus partai Nasdem di Empat Lawang.

“Sangat susah mencari kader-kader terbaik di Empat Lawang, namun kedepan dengan bergabungnya tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di dunia perpolitikan seperti bapak HBA ini, mudah-mudahan suara Nasdem di Empat Lawang akan bisa maksimal,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini partainya memiliki 3 orang yang duduk di anggota DPRD Empat Lawang. Dia berharap dengan masuknya politisi yang pernah menjadi orang nomor satu di Bumi Empat Lawang, bisa mendongkrak suara partai.

“Kita tidak muluk-muluk intinya kita berjuang dan mengharapkan suara dan dukungan semaksimal mungkin,” ucapnya saat ditanya soal apa yang ditargetkan pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait keberadaan HBA di struktur partai, Joni Riko belum tahu apakah kembali di DPD ataupun mungkin nanti ditarik ke DPW Sumsel. Namun yang penting sudah bergabung di Nasdem, sudah penyematan dan sudah dipakaikan baju kehormatan partai Nasdem.

“Kalau untuk dicalonkan untuk DPRD provinsi dan DPR RI itu sudah pasti, Nasdem pasti akan mencalonkan salah satu putra terbaik yang ada di pengurusan ataupun yang ingin bergabung lagi, tapi kalau untuk Pilkada itu tergantung dengan kader karena kita nanti ada pembukaan konfrensi, pendaftaran calon kepala daerah ataupun salah satunya nanti kader sendiri itu tergantung arahan DPP pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Bupati Empat Lawang 2 periode H Budi Antoni Aljufri menyatakan siap membesarkan partai Nasdem dan akan loyal kepada partai.

“Terima kasih kepada bapak Herman Deru dan pengurus DPW Nasdem Sumsel, juga kepada adinda Joni Riko yang sudah menjadikan saya sebagai kader kehormatan partai,” ucap HBA. (Red)

Penulis: Kurniawan
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline