oleh

Harlah NU ke-94, Cak Amir: Jangan Pernah Merasa Lelah Menjadi Pelayan Umat

PALEMBANG, TRIBUNPOS.COM I Tepat terhitung hari ini, Jumat (31/01/2020), ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama, berusia 94 tahun. Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi mengajak warga Nahdliyin untuk terus kompak membangun NU dengan tidak meninggalkan tradisi budaya ke-NU-annya.

“Alhamdulillah hari ini NU genap berusia 94 tahun. NU terus mengokohkan semangat ke-Indonesia-an. Kita berharap di hari jadi ke-94 ini NU semakin bermanfaat, apalagi NU saat ini sudah menjadi ormas Islam terbesar di dunia,”ujar Ketua Tanfidziah PWNU Sumsel dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribunpos.com, Jumat.

Dikatakan kyia yang akrab disapa Cak Amir ini, momentum hari lahir NU ini harus dijadikan semangat baru dalam berorganisasi.

“Kita yang berada di kepengurusan wilayah dan cabang harus mendukung langkah yang diambil PBNU dibawa kepemimpinan KH. Said Aqil Sirodj sebagai ketum PBNU dan H. Ahmad Helmy Faisal Zaini selaku Sekjen PBNU,” ungkapnya.

Cak Amir mengingatkan, sebagai kader NU jangan pernah merasa lelah untuk menjadi pelayan dan pengayom umat.

“NU lahir membawa keselamatan bangsa, dan dengan tekadnya mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lilalamin. NU berhasil membuktikan jati dirinya sebagai perekat persahabatan kebangsaan yang begitu penting bagi kokohnya Pancasila dan NKRI,” tambahnya.

Cak Amir merasa, sebagai kader NU dirinya berkepentingan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman perpecahan. “Kita sebagai orang NU memang harus selalu menjaga NKRI. Dengan cara apa pun itu,” pungkasnya. (Red/ Kaka)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed