oleh

GMNI Ucapkan Selamat, Musda KAHMI OI Sukses Hadirkan Tiga Bupati

INDRALAYA, Tribunpos.com | Pelaksanaan Musda ke-III Majelis Daerah (MD KAHMI) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (03/10/19) kemarin di Tanjung Senai Indralaya berlangsung sukses dan menuai apresiasi dari banyak pihak.

Tiga bupati hadir dalam pembukaan Musda yang diawali dengan seminar kebangsaan itu. Bupati OKI H Iskandar (Ketua Majelis Penasihat KAHMI Sumsel), Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad (Ketua Umum KAHMI Sumsel) dan Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam yang juga alumni GMNI.

Selain 3 (tiga) bupati, hadir juga 2 (dua) pimpinan DPRD Ogan Ilir, H Kosasi ketua DPRD sementara dan Suharto Ketua DPRD Defenitif.

Tak disitu saja, Wakil Ketua I DPRD Ogan Ilir Wahyudi (Alumni GMNI), Sekda Pemkab OI H Herman, para Asisten pemerintahan, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab OI turut hadir.

Dari kalangan lintas organisasi, hadir Ketua GMNI Ogan Ilir Dodi Febriansyah, Ketua PWI Ogan Ilir Yasandi, Ketua ICMI Ogan Ilir Iklim Cahya (Alumni GMNI), Ketua Pemuda Pancasila dan Ketua Karang Taruna.

Dodi mengatakan HMI adalah kawan seperjuangan dari GMNI dan tetap akan bersama dalam Kelompok Cipayung untuk terus bergerak dalam menciptakan kader yang kelak akan memimpin Bangsa Indonesia.

Mengutip kata Prof Mahmud MD, HMI dan GMNI tak dapat dipisahkan, ibarat sepasang sepatu, kiri dan kanan, GMNI dan HMI akan selalu beriringan dan bersama dalam menghiasi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia, semoga kekompakan itu akan terus terjaga sampai selama-lamanya.

“Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Ogan Ilir, kami ucapkan selamat atas Musda ke-III KAHMI OI, semoga kekompakan sesama kawan seperjuangan di Kelompok Cipayung akan terus terjaga sampai selama-lamanya demi mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan, Salam Yakusa bagi segenap keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) salam juang merdeka,” ucap Dodi kepada Tribunpos.com, Jum’at (04/10/19).

Eko Hendiyono Ketua HMI Cabang Palembang dan Dodi Febriansyah Ketua GMNI Ogan Ilir. (Dok. Tribunpos.com)

Sementara Eko Hendiyono alumni Poltek Unsri ini yang sekarang menjabat Ketua Umum HMI Cabang Palembang kepada, ketua KAHMI Ogan Ilir terpilih bisa tumbuhkan kembali HMI Cabang Indralaya yang dulu pernah ada.

“Ketua terpilih diharapkan bisa membantu pengkaderan, karena diketahui dari 14 pendiri HMI dua diantaranya yaitu Dahlan Husin dan Siti Zainab merupakan putra putri terbaik dari Sumatera selatan tepatnya berasal dari Kabupaten Ogan Ilir. Ini bisa menjadi catatan sejarah bahwa di sini ada dua pendiri HMI.” ucap Eko.

Untuk diketehui, Sonedi Ariansyah terpilih secara aklamasi sebagai formatur. Dan Insha’ Allah setelah dilantik bakal menjadi ketua umum terpilih sah nahkodai KAHMI OI lima tahun kedepan. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed