oleh

Giliran Rupbasan Probolinggo Dapat Penguatan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Laporan: Yuliono/ Wartawan Tribunpos Probolinggo, Jawa Timur

TRIBUNPOS, PROBOLINGGO — Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Probolinggo yang berada di wilayah Korwil Malang mendapat penguatan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (01/09/21).


Kegiatan yang dikemas dalam bentuk safari ini, di hadiri Pimti Pratama yaitu Kadiv Pemasyarakatan Hanibal dan Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih didampingi Kabag Umum Dewi Atmi Listyoroni dan Kabag PH Maerina Saeksi.

Dihadapan Pimti Pratama, Karupbasan Probolinggo, Mali, menyampaikan beberapa inovasi yang dikembangkannya seperti AJAIB (Aksi Jemput antar Instansi Basan Barang) dan Aplikasi SiBBro (Sistem Informasi Basan Barang Rupbasan Probolinggo).

Selain inovasi, Rupbasan Probolinggo juga telah disiapkan fasilitas umum yang berbasis HAM, salah satunya membuat ruang untuk laktasi dan jalur untuk penyandang disabilitas.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham, Hanibal, mengingatkan Rupbasan Probolinggo untuk memperhatikan data dukung IPK dan IKM, karena itu menjadi point penting dalam proses menuju WBK.

“Mengingat sebentar lagi tim TPI akan lihat langsung Satker yang lolos, maka Rupbasan Probolinggo harus mempersiapkan diri dengan semua SOP, serta melakukan perbaikan diri apa yang harus dilengkapi untuk membuat kantor lebih indah dan memiliki inovasi yang sifatnya melayani masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Kabag Umum Dewi Atmi Listyoroni, memberikan cacatan untuk beberapa Pokja khususnya terkait pemberian reward dan punsihment.

“Pokja 3 bisa bekerja sama dengan pokja 1, contoh apel, lakukanlah pengecekan atribut dan beri sanksi bagi pegawai yang tidak lengkap. Satu lagi maksimalkan fungsi Wasdal untuk perketat disiplin pegawai,” urainya.

Kabag PH juga menambahkan terkait Video profil untuk memperhatikan betul substansinya. “Untuk narasi pada vidio profile, akan sangat disayangkan jika tayangan pada vidio profile yang sudah lengkap ini masih terasa kurang karena narasinya tidak dimunculkan, ini tolong untuk diperbaiki dari sekarang,” pintanya. (Red/Yuli)

Editor Berita : Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline