oleh

Gelar Rakorda, Partai Nasdem Empat Lawang Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Laporan Wartawan: Kurniawan, Tribun Pos Empat Lawang, Sumsel

TRIBUN POS, EMPAT LAWANG I Pimpinan daerah Partai Nasdem Empat Lawang menggelar rapat koordinasi daerah dalam rangka mempersiapkan strategi pemilihan umum 2024. Rakorda dihadiri oleh seluruh pengurus di DPD serta DPW Sumsel di Hotel Kito, Tebing Tinggi, Rabu (16/6/21).


Ketua Nasdem Empat Lawang, Joni Riko mengatakan, Rakorda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Empat Lawang, menghasilkan beberapa rekomendasi.

Salah satunya, memantapkan kader-kader terbaiknya dalam mengisi kursi DPRD Empat Lawang pada pemilu legislatif 2024 sebanyak-banyaknya. Serta siap memenangkan pemilu dan Pilkada kedepannya.E

Selain itu, Joni juga menyampaikan, Rakorda ini jadi ajang pemanasan mesin politik dalam rangka mempersiapkan tiga agenda besar di 2024, yaitu, pemilu legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah.

“Untuk itulah, Rakorda ini sebagai rangkaian mengawali persiapan kontestasi di 2024 yang akan datang. Ada target khusus yang ingin kita capai, kalau untuk Sumsel kita menginginkan bapak Herman Deru untuk menjabat dua periode. Kalau untuk Empat Lawang sendiri, kita ingin meriah kursi sebanyak banyaknya,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengucapkan terima kasih, karena banyak putra daerah Empat Lawang yang berada di luar Sumsel untuk bergabung di partai Nasdem.

“Karena itulah, kita berharap dengan bergabungnya kader baru yang sudah mempunyai nama besar, diharapkan kedepannya Partai Nasdem ini kembali mencapai kejayaannya. Salah satunya H Budi Antoni (HBA),” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Herman Deru yang juga Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan secara virtual melalui telekonferen mengingatkan, fokus Rakorda agar para kader maupun pengurus Nasdem menjaga sikap.

Menurutnya, sikap baik tidak hanya ditunjukan saat akan Pilkada atau Pileg maupun Pilpres, namun seharusnya sikap itu harus terus diterapkan dikehidupan sehari-hari.

“Berpolitik tidak boleh berbohong agar masyarakat tidak apatis terhadap partai politik, jhususnya Nasdem. Citra politik santun akan tercipta dengan sikap yang baik, peka dan peduli dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat. Dengan memperbanyak atribut maupun bendera Nasdem serta Baliho maka akan keliatan estetika sehingga citra partai akan naik dengan sendirinya,” tutur Gubernur Sumsel.

Heman Deru juga berharap, agar kader Nasdem dapat mengkonsolidasikan calon pemilih untuk betul-betul mengikuti cara berpolitik kekinian yang tahu dengan maunya masyarakat, pemilih dan selera masyarakat terutama di daerah tertentu dan kader Nasdem harus bisa update sehingga bisa tetap eksis dan dicintai rakyat.

“Banyak tokoh dan parpol yang telah uzur tapi masih tetap terbaik, ini karena tokoh dan parpol itu berbenah. Inilah yang harus dilakukan Nasdem,” harapnya.

Pantauan Tribun Pos, acara berlangsung sukses dan semarak, dengan teriakan yel yel dari para kader dan pengurus partai Nasdem.

Saat Joni Riko ketua DPD Nasdem Kabupaten Empat Lawang menyuarakan Yel Yel dihadapan tamu undangan. “Partai Nasdem!, Bersatu Berjuang Menang. Sumsel!, Maju Untuk Semua. Herman Deru!, Dua (2) Periode”. disambut suara gemuruh yang hadir. (Red)

Penulis: Kurniawan
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline