oleh

Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintah Daerah, Ini Pesan Dandim Letkol Yudhi Hendro Prasetyo

Laporan Wartawan: Saniman, Tribun Pos Gayo Lues, Aceh

TRIBUN POS, GAYO LUES I Untuk melakukan pembinaan teritorial di wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan dalam rangka mendukung tugas pokok di wilayah. Kodim 0113/Gayo Lues menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparatur pemerintah (Apem) Kabupaten Gayo Lues 2021 di Aula Makodim, Rabu (9/6/21) kemarin.


Dalam Komsos yang mengambil tema ‘Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI’ ini, salah satunya membahas tentang penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh Danramil 04/Kuta Panjang Kapten Kav Parji.

Selain membahas penanganan Covid-19, juga dikupas tentang tugas pokok satuan kewilayahan mulai dari Kodim, Koramil dan sampai tingkat bawah dalam hal ini Babinsa. Danramil 01/Terangun Kapten Inf Fazrul Azwar yang dipercaya menyampaikan materi ini.

Sedangkan Danramil 02/Rikit Gaib Letda Inf Junaidi, mengisi materi tentang Bhineka Tunggal Eka.

Dalam sambutannya Dandim Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan, pentingnya komunikasi sosial dan sinergitas bersama aparat pemerintahan.

Dia mengatakan, hal ini tentunya sangat perlu dilakukan, selaku TNI aparat yang berada di wilayah.

Ia berharap Komsos ini dapat menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah darat khususnya Kabupaten Gayo Lues.

“Tantangan tugas semakin kompleks, seperti yang kita hadapi sekarang ini seperti pandemi Covid 19, IKN, globalisasi, bencana alam, Karhutla, narkoba dan teroris. Yang paling mencolok adalah masalah pandemi dan ini bukan hanya tugas TNI, Polisi atau Satpol-PP saja, akan tetapi tugas kita semua,” ucapnya.

“Untuk itu, mari kita optimalkan dan maksimalisakan fungsi Posko PPK (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di setiap desa, melalui koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berjenjang dengan Pemerintah (Satgas daerah maupun Pemda setingkat di atasnya), misalkan tingkat desa, koordinasi kan dengan tingkat Kecamatan,” tegasnya.

Lanjutnya, “Harapan kami, mudah-mudahan pertemuan ini bermanfaat, seperti yang diharapkan. Dan tak kalah pentingnya saya mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatantan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujar Dandim 0113/Gayo Lues.

“Pesan saya, kegiatan ini bukan hanya simbolis saja, akan tetapi benar-benar di forum ini kita bentuk imunitas melalui Aparatur Pemerintahan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama, Amin.” pungkas Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman, Kepala Kejaksanaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, Kabid Trantib Satpol-PP Amdi Izhar, Kadis Pertanian Said Bahtiar, Sekretaris BPBD Gayo Lues Zulkarnain dan perwakilan kepala desa dari tiap-tiap kecamatan yang berada di Kabupaten Gayo Lues. (Red)

Penulis: Saniman
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline